Megawati Kumpulkan Fraksi PDIP, Utut: Kasih Semangat Turun ke Bawah

Anggota DPR RI, Utut Adianto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA PolitikKetua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Utut Adianto membenarkan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengumpulkan seluruh anggota fraksi. Namun kata dia, pertemuan itu hanya untuk internal saja.

Hasto Klaim PDIP Bakal Move On dari Pilpres untuk Hadapi Pilkada 2024

“Ya itu memang benar (Megawati kumpulkan semua anggota fraksi), tapi tertutup. Kalau tertutup, saya ngomong ya buat apa,” kata Utut di Gedung DPR pada Rabu, 12 April 2023.

Jelas dia, Megawati mengumpulkan seluruh anggota legislatif Fraksi PDI Perjuangan untuk memberikan semangat. Tentu, kata dia, arahannya supaya seluruh anggota dewan dari PDIP tersebut langsung turun menemui masyarakat di daerahnya masing-masing.

Kerja Sama Agroteknologi dengan Kerajaan Negeri Pulau Pinang Malaysia, Dave Laksono Sambut Baik

“Ya intinya supaya anak-anak semangat, anak-anak supaya semangat turun ke bawah makin bonding dengan rakyat,” ujarnya.

Bahas Capres dan Cawapres?

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Meski Megawati memberi arahan terhadap para anggota legislatif Fraksi PDIP, namun Utut mengaku dalam pertemun tersebut tidak membahas soal nama bakal calon presiden atau capres dan wakil presiden atau cawapres. “Enggak diomongin (soal nama),” jelas dia.

Intinya, Utut tidak mengetahui soal waktu pengumuman bakal calon presiden dan wakil presiden dari PDI Perjuangan kapan dilakukan oleh Megawati. “Yang tahu malah wartawan. Kalau aku ora ngerti, ora ngerti, bener bener enggak ngerti,” pungkasnya.

Sementara Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, menegaskan Megawati tidak membahas soal nama bakal calon presiden dan wakil presiden saat mengumpulkan seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan.

Kata dia, Megawati juga mengatakan tidak ada koalisi tapi lebih pada kerja sama. “Enggak ada, enggak ada. Kalau ibu hanya mengatakan koalisi itu enggak ada. Adanya kerja sama,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya