Arahan Megawati ke Kader PDIP, Jangan Bicara Capres saat Lebaran

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA PolitikSekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengeluarkan arahan pada kader partainya fokus merayakan Lebaran Idul Fitri dulu dan diminta menghentikan sementara pembahasan terkait calon presiden dan calon wakil presiden.

"Ya hari ini sebenarnya kami tidak diperbolehkan oleh Bu Ketum untuk bicara capres dan cawapres. Seluruh narasumber dari PDIP untuk fokus hari ini mengucapkan syukur atas Idul Fitri ini," kata Hasto pada Sabtu, 22 April 2023.

Dirinya menyebut, Megawati sudah banyak berbincang dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelum dan pasca pengumuman Ganjar Pranowo jadi bakal calon presiden PDI Perjuangan. Maka dari itu, kali ini partai diminta fokus untuk lebaran dulu.

Wakil Bupati Malang Daftar Jadi Calon Wali Kota Batu di DPC PDIP

Pengumuman Ganjar Pranowo Sebagai Capres PDIP

Photo :
  • Youtube

Megawati Resmi Perpanjang Kontrak dengan Red Sparks, Ternyata Segini Kenaikan Gajinya di Musim Depan

"Sehingga hal-hal terkait capres dan cawapres, konsolidasi itu nanti baru bisa kami jawab setelah perayaan Idul Fitri selama dua hari ini. Jadi, nanti Hari Senin kami akan sampaikan suatu pernyataan terkait dengan tahapan-tahapan lebih lanjut setelah capres diumumkan," ujarnya.
Menteri PUPR Basuki Lapor ke Jokowi Tidak Mau Maju di Pilkada Jakarta


Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengaku hari ini akan langsung ke Solo, Jawa Tengah. Dia mau bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo. Diketahui, Jokowi mudik ke Solo beberapa hari lalu, untuk merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah bersama keluarga. 

Kata Prabowo, sebelum bertolak ke Solo, dirinya bakal silaturahmi dengan keluarga dulu di kediamannya di Jakarta. Prabowo ikut salat di Masjid Agung Al-Azhar Jakarta Selatan hari ini, Sabtu 22 April 2023.

"Saya habis ini sama keluarga di rumah. Habis itu berangkat ke Solo," ucap Prabowo  kepada wartawan, Sabtu 22 April 2023.

Seperti diketahui, PDIP telah resmi mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Pengumuman deklarasi Ganjar itu diumumkan secara resmi oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, pada Jumat Siang, 21 April 2023. 

"Pada jam 13:45 dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," pungkas Megawati.
Kolase capres Prabowo Subianto dan Jubir TKN Dahnil Anzar Simanjuntak.

Presidential Club Upaya Prabowo Subianto Solidkan SBY, Megawati dan Jokowi

Ide pembentukan Presidential Club yang diusulkan Prabowo Subianto punya 2 hal yang menjadi konsentrasi utamanya. Yakni visi keberlanjutan dan persatuan elite dari bangsa.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024