Olly Dondokambey: PDIP Siap Cetak Hattrick di Pemilu 2024

Politisi PDIP dan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.
Sumber :
  • Fajar GM

VIVA PolitikKetua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Sulawesi Utara, Olly Dondokambey mengatakan seluruh kader partai berlambang moncong banteng putih terus bekerja keras untuk kembali memenangkan Pemilu 2024.

Hasto Klaim PDIP Bakal Move On dari Pilpres untuk Hadapi Pilkada 2024

Bahkan, kata dia, partai yang diketuai oleh Megawati Soekarnoputri ini siap mencetak kemenangan tiga kali berturut-turut alias hattrick pada Pemilu 2024.

"Kita harus pastikan bisa raih hattrick saat nanti Pileg 2024. Kita wajib memenangkan pemilihan legislatif, pemilihan presiden, termasuk pilkada,” kata Olly melalui keterangannya pada Rabu, 26 April 2023.

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Menurut dia, PDI Perjuangan kedepan akan lebih memaksimalkan dan mengoptimalkan peran-peran kerakyatan. Apalagi, kata dia, PDI Perjuangan sudah mengumumkan kadernya yaitu Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

"Hasil survei saat ini di Sulut akan lebih dari itu, terlebih dalam rangka pemenangan Bung Ganjar Pranowo. Ibu Ketum sudah jelas pesannya, rapatkan barisan. Calon presiden dari PDIP sudah ditetapkan, yaitu Bung Ganjar Pranowo,” ujarnya.

Diketahui, hasil survei terbaru lembaga Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menyebut PDI Perjuangan di Sulawesi Utara ada 16 persen pemilih kritis yang mendukung partai pemenang Pemilu 2014 dan Pemilu 2019 tersebut. Sedangkan, partai lainnya hanya di bawah 10 persen.

Pemilih kritis adalah kelompok pemilih yang penting. Mereka pada umumnya tidak mudah goyah dan dipengaruhi. Sebaliknya, mereka adalah kelompok potensial yang dapat mempengaruhi kelompok pemilih lain. Pemilih yang memiliki telepon/cellphone merupakan indikasi kelompok pemilih kritis.

Berdasarkan survei tersebut, PDI Perjuangan mendapat dukungan terbesar di kelompok pemilih kritis 16,1 persen. Partai Gerindra itu 11,7 persen; Partai Golkar sebanyak 8,7 persen; PKB ada 6,1 persen; Partai Demokrat hanya 5,1 persen; Partai Nasdem cuma 4,9 persen; PKS sebesar 4,4 persen. Lalu, partai-partai lain di bawah 4 persen dan masih ada 31,2 persen warga belum menentukan pilihan.

Tentu, Olly menilai hasil survei tersebut merupakan pencapaian yang diraih dengan tidak mudah. Selama ini, kata Olly, sesuai instruksi partai bahwa seluruh kader termasuk jajaran pengurus partai dari anak ranting sampai DPD bekerja keras.

"Ini buah dari semua kerja keras kader PDIP. Segenap jajaran struktural partai dari DPD, DPC, PAC hingga anak ranting di Sulut, turun langsung ke tengah masyarakat sesuai arahan Ibu Ketum Megawati Soekarnoputri,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya