Mahfud MD Tanggapi soal Kritik Viral Dulu Baru Ditangani

Menko Polhukam Mahfud MD saat RDP dengan Komisi III terkait transaksi janggal 394 Triliun
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menanggapi kritikan sebagian kalangan terhadap dirinya yang baru bisa mengambil sikap kepada setiap peristiwa setelah viral di media sosial. Peristiwa yang viral itu, katanya, merupakan sebuah perkara yang serius dan harus langsung ditangani.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

"Yang viral itu berarti serius, makanya saya turun tangan. Jangan bertanya kok nunggu viral, ndak," kata Mahfud kepada wartawan di Jakarta, Kamis, 27 April 2023.

Kemudian, Mahfud juga menjelaskan bahwa dia hanyalah seorang Menteri Koordinator yang tidak setiap saat mengetahui adanya peristiwa tanpa bantuan viral di media sosial.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Ia menyatakan bahwa sebuah peristiwa yang tidak viral berati peristiwa tersebut dapat diselesaikan dengan baik. Karena itu pula, dia tak selalu mengetahui peristiwa atau kasus kalau tidak viral dan menjadi perhatian masyarakat luas.

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

Mahfud juga mengatakan bahwa aparat kepolisian jika tidak dibantu dengan viral di media sosial pun tidak mengetahui. Pasalnya, kasus atau peristiwa yang ada di Indonesia, kata Mahfud, ada ribuan kasus.

Menkopolhukam Mahfud MD

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Ya, kalau tidak viral kan saya tidak tahu. Karena, polisi itu setiap harinya nih, bukan tiap bulan, ribuan kasus yang diurus. Di Indonesia kan anda bayangkan saja ada 520 kabupaten dan setiap kabupaten terdiri dari 5 kecamatan," ujarnya, berargumentasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya