Dukung Ganjar Maju Capres 2024, KSPSI Mulai Siapkan Relawan

Ganjar Pranowo dan Andi Gani.
Sumber :
  • Yeni Lestari/VIVA.

VIVA Politik – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) resmi mendukung Ganjar Pranowo maju sebagai bakal calon presiden (bacapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

PKB: Banyak yang Bilang Pertemuan Cak Imin dengan Prabowo Ibarat CLBK

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea mengatakan, buruh yang berada di bawah naungannya itu akan memberikan dukungan secara all out kepada Gubernur Jawa Tengah tersebut. 

"Konfederasi buruh terbesar di Indonesia akan all out mendukung Pak Ganjar Pranowo. Sekali lagi akan all out mendukung Ganjar Pranowo," ujar Andi kepada wartawan di depan kantor perwakilan Provinsi Jawa Tengah, Jakarta Selatan, Senin, 1 Mei 2023.

Zulhas Respons Soal PKB-Nasdem Merapat ke Prabowo: Dulu Saya Dukung Katanya Pengkhianat

Andi menjelaskan, ada beberapa alasan pihaknya memberikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo. Salah satunya karena Ganjar dinilai sebagai pemimpin yang mau menerima aspirasi buruh, mau menemui buruh dan berani berdialog dengan buruh. 

Pendiri Relawan Buruh Sahabat Jokowi, Andi Gani Nuna Wea, melayani wawancara media seusai pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 8 Agustus 2022.

Photo :
  • ANTARA/Gilang Galiartha
Hakim Arief Heran Tanda Tangan Surya Paloh Berbeda di KTP dengan Surat Kuasa

Usai menyatakan dukungan, Andi menyebutkan, pihaknya segera membentuk relawan untuk mendukung Ganjar Pranowo. 

"Untuk relawan sahabat Ganjar, yang awalnya sahabat Jokowi tentunya mulai hari ini kami persiapkan dan kami akan segera deklarasikan dengan seluruh kekuatan KSPSI di seluruh Indonesia," tuturnya.

Lebih lanjut, Andi Gani berharap, dukungan terhadap Ganjar tidak hanya diberikan oleh KSPSI, tapi juga buruh di seluruh Indonesia. "Mudah-mudahan, enggak hanya KSPSI, sebagian konfederasi buruh di seluruh Indonesia juga akan all out mendukung Ganjar dan mereka umumkan masing-masing," kata Andi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya