Relawan Gen Ganjar Diluncurkan di Momentum Hari Pendidikan Nasional

Relawan Gen Ganjar
Sumber :
  • Relawan Gen Ganjar

VIVA Politik – Setelah Ganjar Pranowo ditetapkan sebagai Capres 2024 oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, sejumlah unsur relawan terbentuk. Termasuk saat ini adalah Gen Ganjar.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Relawan ini adalah anak-anak muda lintas organisasi Islam modern. Mengambil momentum di Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei, sejumlah anak muda tersebut bertekad memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Dalam keterangannya yang diterima VIVA, Gen Ganjar adalah kelompok anak muda Islam milenial yang progresif, pluralis, toleran, serta terbuka pada semua pemikiran. Juga konsisten membela dan mengawal kebhinnekaan Indonesia. 

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Pengumuman Ganjar Pranowo Sebagai Capres PDIP

Photo :
  • Youtube

Dari proses diskusi dan kajian termasuk mengenai filsafat yang kerap dilakukan komunitas ini, mereka memutuskan untuk mendukung Ganjar Pranowo. Yang dalam penilaiannya, mampu membumikan cita-cita ideal pendirian Republik Indonesia.

PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai

"Sekarang masih terus koordinasi dan konsolidasi untuk deklarasi secara nasional bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional. Kemudian deklarasi di daerah-daerah bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila," kata Seknas Gen Ganjar, Yayan Sopyani, dalam keterangan, Rabu 2 Mei 2023.

Lebih lanjut Yayan menjelaskan, Gen Ganjar ini adalah gerakan sosial untuk memenangkan Ganjar di pilpres. Momentum Hari Pendidikan Nasional 2 Mei dipilih, karena menurut mereka Ganjar dinilai berhasil membuat terobosan dan gebrakan di dunia pendidikan. 

"Misalnya membangun asrama gratis, membebaskan SPP, sekolah virtual, mensejahterakan guru honorer dan guru agama non-formal, serta yang lebih utama bagi anak-anak muda adalah pemberdayaan pemuda di tingkat desa," jelas Yayan.

Ketua Kornas Gen Ganjar, Ulfa Mawardi, mengajak generasi muda untuk berpikir kritis dan memiliki keberpihak dan idiologi yang kuat. Pancasila juga harus menjadi  idiologi bangsa yang tertanam dalam hati dan pikiran, serta mampu diaplikasikan dalam bentuk tindakan.

"Anak muda millenial cocok dengan kepemimpinan yang gaul, toleran, progresif dan idiologis dan itu hadir dalam diri Ganjar Pranowo. Sehingga kami merapatkan barisan untuk mendukung dan memperjuangkan beliau sebagai presiden RI 2024 nantinya," jelas Ulfa.

Dia mengajak anak muda untuk ambil bagian di Pemilu 2024. Ulfa juga mengutip pesan Bung Karno, yang mengatakan "beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia". 

"pesan ini menunjukkan bahwa sumber daya paling berharga dalam kemajuan dan masa depan bangsa adalah SDM generasi muda. Bismillah momentum hari Pendidikan Nasional sebagai tonggak sejarah kami jadikan pijakan perjuangan mendeklarasikan dukungan pada bapak Ganjar Pranowo," tegas Ulfa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya