PDIP Capreskan Ganjar, PKS Senang karena Potensi-3 Poros di Pilpres 2024

Pengumuman Ganjar Pranowo Sebagai Capres PDIP
Sumber :
  • Youtube

VIVA Politik – Langkah politik PDI Perjuangan (PDIP) yang siap mengusung kadernya Ganjar Pranowo sebagai bakal capres 2024 direspons positif elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Prabowo: Jika Tidak Mau Kerja Sama, Jangan Ganggu Kami

Sekretaris Jenderal DPP PKS mengaku senang akhirnya PDIP menentukan sikap politiknya dengan mengusung Ganjar sebagai bakal capres. Menurutnya, dengan sikap politik PDIP maka membuat peta politik jelang pemilu 2024 semakin terang. 

“Kami (PKS), dengan Ganjar sudah diumumkan, kami senang. Malah makin jelas cara kerja kami, langkah kami, tinggal chemistry dan kombinasi ini akan berjalan dengan waktu dan kita lihat saja,” kata Habib Aboe, sapaan akrabnya, Selasa, 2 Mei 2023.

Maju Pilgub Babel Kembali, Erzaldi Rosman Ngaku Didukung Prabowo

Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Alhabsyi

Photo :
  • Dok. PKS

Aboe meyakini dengan PDIP siap capreskan Ganjar maka akan ada lebih dari dua poros koalisi pengusung pasangan capres-cawapres di Pemilu 2024. Menurut Aboe, hal itu bisa memberikan pilihan yang variatif kepada rakyat Indonesia. 

Gerindra: Prabowo Sudah Kantongi Nama untuk Pilgub Jakarta 2024

“Saya yakin dan percaya PKS senang kalau muncul tiga calon dibandingkan dua calon ya, chemistry-nya gimana, ya kami belum tau. Ini detik-detik terakhir, sekarang lagi approach meng-approach,” ujarnya. 

Pun, Aboe menyebut, sejauh ini ada tiga poros kekuatan capres 2024. Mereka yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. 

Aboe bilang tiga figur tersebut menempati puncak elektabilitas di sejumlah lembaga survei. 

“Apakah Ganjar dengan si A apakah Prabowo dengan si B, atau Anies dengan si C, kami belum tau. Tapi ketiga nama ini mencolok, yang sudah disurvei posisinya ada di atas ya gantian-gantianlah. Kadang-kadang Prabowo, kadang-kadang Anies, kadang-kadang Ganjar, ini anak bangsa semuanya baik tak ada hambatan,“ tuturnya.

Dalam dinamikanya, Anies Baswedan saat ini didukung Koalisi Perubahan Persatuan yang diinisiasi Nasdem, PKS, dan Demokrat. Lalu, Ganjar sudah dideklarasikan parpol parlemen seperti PDIP dan PPP

Kemudian, Prabowo punya kendaraan Partai Gerindra yang dipimpinnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya