Gencar Berkunjung ke Daerah Saat Ramadan, Anies Baswedan: Itu Bukan Safari atau Blusukan

Bakal calon presiden Anies Baswedan yang didukung Koalisi Perubahan.
Sumber :
  • ANTARA/Ananto Pradana

VIVA Politik – Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan gencar berkunjung ke beberapa daerah selama bulan Ramadan

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Anies menegaskan, kunjungannya ke beberapa daerah saat bulan Ramadan itu bukan merupakan safari Ramadan maupun blusukan. 

"Apa yang kami kerjakan selama puasa, lebaran kemarin, saya pribadi berjalan ke banyak tempat melakukan tirakat. Jadi ini bukan safari Ramadan, bukan juga blusukan," kata Anies kepada wartawan di kawasan Jakarta Selatan, Jumat, 5 Mei 2023.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Bakal capres Anies Baswedan di DPP Demokrat

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Anies menyebutkan, kunjungannya itu merupakan suatu proses yang bernama tirakat. Di sana, Anies mendengar kondisi terkini beberapa daerah di Indonesia hingga aspirasi masyarakat.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

"Ini adalah suatu tirakat, proses dimana kita mendengar, berdialog dengan masyarakat secara langsung untuk mendapatkan kondisi terkini, aspirasi terkini, perasaan terkini dari masyarakat di berbagai wilayah," ujarnya. 

Dari perjalanan itu, Anies mengaku mendapatkan banyak bekal untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2024. Menurut dia, banyak persoalan masyarakat yang perlu dibenahi dengan serius ke depan.

"Jadi perjalanan tirakat kemarin memberikan bekal yang lebih kuat lagi pada kita tentang perlunya kita menseriusi perubahan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya