Cak Imin: Kalau Memang Pak Prabowo Sudah Mantap, Tentu Kita Siap Mendukung

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di kediaman Hamzah Haz
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku legawa jika Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diusung menjadi calon presiden (capres) pada Pemilu Presiden tahun 2024.

Sudaryono Mulai Merangkak ke Posisi Atas Survei Pilgub Jateng

Cak Imin juga menegaskan PKB akan mendukung penuh mitra koalisinya dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) itu.

"Ya, kalau memang Pak Prabowo sudah mantap, ya, tentu kita siap saja untuk mendukung beliau, dan tentu kita nanti akan pada saatnya secara resmi kita umumkan," kata Cak Imin kepada wartawan usai menemui mantan wakil presiden Hamzah Haz di kediamannya di kawasan Matraman, Jakarta, Kamis, 11 Mei 2023.

Hasnuryadi Siap Maju Pilkada Kalsel 2024

PKB sebelumnya menegaskan bakal mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden, kata Ketua DPP PKB Faisol Riza usai bertemu dengan elite Partai Golkar di Resto Pulau Dua, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 10 Mei.

Pesawat Kelima Super Hercules C-130J TNI AU Pesanan Menhan Prabowo Tiba di Indonesia

"Yang pertama bahwa PKB sudah mengusung Prabowo sebagai calon presiden--itu harus dicatat," kata Faisol.

Sementara Golkar, kata Faisol, yang masih tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) juga mengusulkan ketua umumnya, Airlangga Hartarto, sebagai capres.

Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Faisol menjelaskan, PKB masih dalam tahap pembicaraan dengan Partai Golkar untuk pengambilan keputusan soal pembentukan koalisi besar. "Tapi itu semua kita serahkan kepada pimpinan partai kami semuanya," ujarnya.

Menurut Faisol, segala kemungkinan masih bisa terjadi. Namun ia mengaku senang jika Golkar bergabung dan ikut mendukung Prabowo sebagai capres di Pilpres 2024. "Rasanya, kalau melihat wajah Pak Nusron (Kepala Bappilu Partai Golkar, Nusron Wahid) ini sudah semringah, itu berarti 80 persen, itu mau bersama," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya