PPP Bakal Bahas Cawapres Ganjar Bareng PDIP

Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA Politik – Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan bahwa partainya belum membahas sosok bakal calon wakil presiden (cawapres) 2024. Menurutnya, sosok cawapres nantinya akan dibahas di dalam forum yang diselenggarakan secara bersama.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

"Soal cawapres PPP belum ada forum untuk membahas itu. Tentu (soal cawapres) nanti bahasan itu akan diselenggarakan secara bersama," kata Mardiono ditanyai awak media di kantor KPU RI, Jumat, 12 Mei 2023.

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan

Mardiono lebih jauh menjelaskan, forum khusus pembahasan sosok cawapres rencananya bakal dibentuk dan diselenggarakan secara bersama oleh PDIP.

Pembahasan bersama itu sebab PPP sudah mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 dan telah menentukan sikap politik untuk berdiri bersama PDIP. Meskipun, lanjut dia, PPP hingga kini masih tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). 

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

"Hari ini PPP bekerja sama dengan PDIP, tentu nanti pada forum tertentu akan dilakukan pembahasan antara PPP dengan PDIP," kata Mardiono.

Presiden Jokowi di HUT Golkar ke-58

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Kabar Presiden Jokowi bergabung ke Golkar, kembali mencuat. Setelah elit PDIP menyebut, Jokowi bukan lagi bagian dari partai itu setelah beda pilihan selama Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024