Dedi Mulyadi Dipastikan Gabung ke Gerindra, Ahmad Muzani: Insya Allah Beliau Nyaleg

Dedi Mulyadi
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA Politik – Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dipastikan bergabung ke Partai Gerindra. Dia akan maju sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Gerindra.

Megawati Bersedia Bertemu Prabowo tapi Ada Syarat-syaratnya, Kata Elite PDIP

"Insya Allah beliau (Dedi Mulyadi) nyaleg," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kantor KPU RI, Sabtu, 13 Mei 2023.

Kendati demikian, Muzani belum membeberkan daerah pemilihan (dapil) mana yang akan diisi oleh Dedi Mulyadi. "Yang juga baru saja menyatakan gabung dengan kami ada kang Dedi Mulyadi," tuturnya.

UU Pemilu Perlu Direvisi sebagaimana Pertimbangan MK, Menurut Anggota DPR

Sebelumnya, Dedi Mulyadi dikabarkan hengkang dari Partai Golkar. Dedi sempat menjadi Bupati Purwakarta dua periode hingga Ketua DPD Golkar Jawa Barat.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani

Photo :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri
Dedi Mulyadi Tegaskan Prabowo-Gibran Menang Bukan karena Bansos: Semoga No Debat!

Gubernur Jawa Barat sekaligus kader Golkar, Ridwan Kamil angkat bicara dan menghormati keputusan Dedi Mulyadi. "Beliau sedang melakukan exercise haknya, jadi kita menghormati saja. Yang penting tidak luntur cinta kepada Indonesia, kepada pelayanan publik," ujar Ridwan Kamil, Jumat, 12 Mei 2023.

Ridwan Kamil mendoakan Dedi Mulyadi sukses pada pilihan partainya. "Saya doakan beliau sukses, lancar di tempat yang barunya. Saya kira berita ada tokoh berpindah partai harus dihormati karena pilihan politik itu adalah hak individu," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sempat membocorkan bergabungnya Dedi Mulyadi ke partainya. "Kok, kalian sudah tahu?" kata Prabowo saat ditanya kabar tersebut di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Jumat, 12 Mei 2023.

Surat pengunduran diri mantan Bupati Purwakarta dari Partai Golkar itu sebelumnya tersebar luas di media sosial. Surat itu ditujukan kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Surat itu berisikan mulai dari nama lengkap, tanggal lahir, alamat lengkap hingga nomor keanggotaan Dedi di Partai Golkar. Ia pun nampak membubuhkan tanda tangan di atas materai pada surat itu. "Dengan ini menyatakan pengunduran diri saya sebagai Anggota Partai Golongan Karya," demikian isi suratnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya