PKN Serahkan 580 Berkas Caleg DPR ke KPU

Rombongan Partai Kebangkitan Nusantara tiba di KPU untuk daftar Pemilu 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari

VIVA Politik – Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), resmi menyerahkan berkas pendaftaran 580 bakal calon anggota legislatif atau bacaleg 2024 ke Komisi Pemilihan Umum atau KPU RI. 

Kata Anies Ditanya Bakal Maju Pilgub Jakarta atau Gabung Pemerintahan Prabowo

Rombongan PKN dipimpin Sekretaris Jenderal Sri Mulyono, dan diterima langsung oleh Ketua KPU Hasyim Asy'ari, di Ruang Sidang Utama, Kantor KPU RI, Jakarta, Minggu malam, 14 Mei 2023. 

"Pada hari ini, hari Minggu, 14 Mei 2023, yang merupakan hari terakhir pendaftaran bakal calon anggota DPR RI, hadir Pimpinan Pusat PKN untuk mendaftarkan bakal calon DPR-nya," kata Hasyim setelah menerima berkas pendaftaran bacaleg DPR RI dari Partai PKN.

Baliho Rektor UMT Maju Pilkada Kota Tangerang Dirusak OTK, Relawan Geram

Menurut Hasyim, setelah menerima dan memeriksa berkas-berkas itu, pihaknya akan memberitahukan status kelengkapan berkas pendaftaran bacaleg DPR RI dari PKN. Jika berkas tersebut dinyatakan tidak lengkap, kata Hasyim, KPU RI memberikan kesempatan PKN untuk melakukan perbaikan sebelum batas waktu akhir pendaftaran yakni pukul 23.59 WIB.

Sementara itu, Sri Mulyono mengklaim pihaknya telah mengupayakan dengan sebaik mungkin melengkapi seluruh berkas pendaftaran bakal calon anggota DPR RI.

"Kami sudah mempersiapkan sebaik mungkin, apa yang bisa kami lakukan. Kami berusaha memenuhi yang dipersyaratkan KPU," ujarnya.

PDIP Siap Usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024, Risma Tak Masuk Rekomendasi
Presiden Partai Buruh Said Iqbal saat mengikuti peringatan Hari Buruh di Jakarta

Said Iqbal Tegaskan Partai Buruh Akan Dukung Prabowo Gibran

Presiden Partai Buruh Said Iqbal menegaskan akan mendukung penuh segala program yang akan di jalankan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024