PKB Sering Ketemu Golkar, Dasco: Golkar-Gerindra Sering Ketemu tapi Tidak Terekspos

Pertemuan Muhaimin Iskandar dan Airlangga Hartarto
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik – Partai Gerindra mengaku tidak mempermasalahkan intensnya pertemuan antara Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dengan Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Siap Gusur Dominasi PKS, 6 Parpol Rajut Koalisi Demi Menangkan Pilkada Depok 2024

PKB, kata Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, selalu berkomunikasi dengan Gerindra jika menggelar pertemuan dengan partai lainnya. Begitu pula sebaliknya.

"Saya pikir pertemuan antara Golkar dan PKB nggak ada hal yang perlu dimasalahkan," kata Dasco dikonfirmasi awak media, Kamis 25 Mei 2023.

Kasus Korupsi Gubernur Abdul Gani Kasuba, KPK Cegah Eks Ketua DPD Gerindra Malut ke Luar Negeri

Dasco juga mengakui, tak hanya PKB yang sering bertemu Golkar. Tapi Partai Gerindra juga kerap mengadakan pertemuan dengan Golkar. Namun tidak semua pertemuan terekspos ke media.

"Kalau Golkar dan Gerindra sering banget, sering ketemu, jadi ada yang terekspos ada yang kemudian juga nggak diekspos," kata Dasco.

Serius Bangun Koalisi di Pilkada Semarang, Golkar dan PKS Buka Pintu untuk Parpol Lain

Diketahui, Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) pada Rabu 24 Mei 2023.

Mereka membahas kelanjutan koalisi inti antara Golkar dan PKB. Kerja sama antara kedua partai itu untuk membahas koalisi besar, yakni gabungan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang digagas Gerindra-PKB dan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digawangi Golkar, PPP, dan PAN. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya