Ganjar Pranowo Bicara Peluang Andika Perkasa jadi Cawapresnya

Bakal Capres PDIP Ganjar Pranowo blusukan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA/Ilham

Jakarta - Bakal calon presiden (bacapres) PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo melakukan blusukan di Jalan Marga Satwa No. 32 Kelurahan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Minggu, 25 Juni 2023. 

PDIP Masih Cermati Peluang Duet Anies dan Ahok dalam Pilkada 2024

Dalam kesempatan itu pula, Ganjar Law Development Centre (GLDC) atau relawan 1000 lawyer juga mendeklarasikan dukungannya terhadap Ganjar untuk maju sebagai calon presiden di kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Usai memberi sambutannya, Ganjar Pranowo berbicara soal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya berkontestasi di Pemilu 2024. Termasuk mantan Panglima TNI, Andika Perkasa. Dia menyebut semua nama dan tokoh yang masuk memiliki kesempatan yang sama.

Politisi Demokrat Heran dengan Narasi Oposisi yang Dideklarasikan Ganjar Pranowo

"Sama kok, sama ya semuanya sama," ujar Ganjar Pranowo kepada wartawan usai blusukan di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu, 25 Juni 2023.

Anggota Komisi X DPR RI Rano Karno dan mantan Panglima TNI Andika Perkasa dalam acara gowes bareng alumni SMA Negeri 6 Jakarta, Jakarta Selatan, Jakarta, Minggu, 5 Maret 2023.

Photo :
  • ANTARA
Ganjar Deklarasi Tak Mau Gabung Pemerintah, Gerindra Bilang "Tidak Akan Menghalangi"

Lebih lanjut, Ganjar menjelaskan partai-partai pendukungnya belum ada yang mengusulkan secara resmi terkait nama dan tokoh-tokoh yang akan menjadi cawapresnya.

"Sampai hari ini dari partai-partainya belum ada yang mengusulkan ya, kecuali beberapa yang kemarin 'bu, Bu Mega kita mau usul ini', silahkan saja. Maka sebaiknya partai-partai yang akan mengusulkan itu menyampaikan, sehingga nanti kita bisa bicarakan, kalau pakai perasaan kan tidak bisa," kata Ganjar.

Sebagai informasi, Mantan Panglima TNI Andika Perkasa dikabarkan bergabung ke PDI Perjuangan. Isu ini mencuat usai Andika berziarah ke makam Presiden RI ke-1 Soekarno di Blitar, Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Terkait dengan ziarah tersebut, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan Bung Karno merupakan milik bangsa. Sehingga, siapapun bisa datang dan berziarah ke makamnya termasuk Andika.

“Alhamdulillah bahwa Bung Karno itu milik bangsa, proklamator. Jadi semuanya bisa datang ke sana berziarah, berdoa dan lain sebagainya," kata Puan kepada wartawan, Kamis, 22 Juni 2023.

Saat disinggung apakah ziarah yang dilakukan itu menandakan Andika sudah bergabung ke PDIP, Puan tidak memberikan jawaban yang pasti. Puan justru meminta awak media untuk bertanya langsung ke Andika.

"Jadi nanti tanyakan sendiri ke Pak Andika. Pak Andika sudah jadi kader PDIP belum sih? Tanya ya, Pak sudah punya KTA belum sih," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya