Blusukan di Jakarta, Ganjar: Ini Belum Kampanye

Ganjar Blusukan di Pademangan Barat
Sumber :
  • VIVA/ Natania Longdong

Jakarta - Bakal calon presiden (bacapres) PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo Pranowo melakukan blusukan di Jalan Marga Satwa No. 32 Kelurahan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Minggu, 25 Juni 2023. 

Alarm Bahaya kalau PDIP Takluk dan Pemerintahan Prabowo Tanpa Oposisi, Kata Pengamat

Dalam kesempatan itu pula, Ganjar Law Development Centre (GLDC) atau relawan 1000 lawyer juga mendeklarasikan dukungannya terhadap Ganjar untuk maju sebagai calon presiden di kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Tak hanya itu, Ganjar juga mengingatkan kepada seluruh relawan untuk tidak mengajak warga memilih dirinya. Hal itu lantaran dirinya belum melakukan kampanye apapun.

Tanggapi Ide Prabowo Bentuk 'Presidential Club', Hasto Bilang PDIP Punya Tradisi 'Klub Kerakyatan'

Bakal Capres PDIP Ganjar Pranowo blusukan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Photo :
  • VIVA/Ilham

"Ini belum kampanye, karena belum kampanye maka sosialisasi deklarasi, kita juga harus jaga etik, ajak memilih nanti saja. Kita edukasi publik belum saatnya kampanye, kita konsolidasikan kekuatan ini sebagai siap-siap sambil edukasi publik. Bapak ibu, ini catatan penting," kata Ganjar kepada wartawan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu, 25 Juni 2023.

Tanggapi Isu Prabowo Bakal Punya 40 Menteri, Ganjar Ingatkan Buruknya "Politik Akomodasi"

Ganjar juga mengatakan kepada relawannya untuk tidak menyebarkan informasi hoaks serta tidak menimbulkan konflik menjelang pemilu maupun saat pemilu 2024 berlangsung.

"Kami mohon bisa dibantu diidentifikasi, problem-problem yang sekiranya punya potensi untuk bisa memunculkan konflik, tolong betul. Karena apa, tugas kita untuk meredam," kata Ganjar.

"Pendukung Ganjar Pranowo tidak boleh sebar hoaks. Kita punya etika, ada data dan fakta yang dapat ditampilkan. Saya titip pesan, demokrasi terus berjalan, pilpres bukan kali ini saja, kemarin-kemarin juga sudah pilpres. Kali ini sudah selesai, sudah bergabung. Kita jaga perasaan saudara-saudara kita, maka yuk saya ajak, kawan-kawan berbicara tidak membawa isu agama, isu suku dan tidak membawa isu golongan-golongan," sambungnya.

Adapun, Ketua dari GLDC Sonny Dana Paramita, menjelaskan akan ada deklarasikan 1000 Lawyer yang mendukung Ganjar. Menurutnya ada beberapa alasan mendukung ganjar.

"Dengan rekam jejak kepemimpian beliau mengandalkan ideologi dan undang-undang dasar 1945 menjadi alasan utama kita mendukung pak ganjar" ujar Sonny.

Lebih lanjut, Sonny mengatakan relawan 1000 lawyer ini akan terus mendampingi Ganjar dalam kontestasi pemilu 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya