Elite Gerindra Akui Prabowo Banyak Belajar dari Jokowi

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman
Sumber :
  • tvOne/Syiva Aulia

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman mengakui Prabowo Subianto banyak belajar dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), di dalam Kabinet Indonesia Maju sebagai Menteri Pertahanan RI.

Prabowo: Tidak Boleh Ada Anak Menangis karena Kelaparan

Prabowo, menurut dia, bahkan kerap memuji gaya kepemimpinan Jokowi dalam rapat-rapat internal partai. "(Prabowo) mengatakan di rapat kami ya, sebetulnya agak-agak internal tapi saya buka saja ke kalian ini teman-teman, 'saya ini salut juga dengan Pak Jokowi, beliau itu kalau rapat, itu efektif sekali kepemimpinan beliau'," kata Habiburokhman dikutip Selasa, 27 Juni 2023.

Anggota Komisi III DPR itu mengakui ada beberapa pemimpin selalu melakukan rapat berjam-jam, meski pengimplementasian hasil rapat tidak berjalan. Sementara Jokowi, Habiburokhman menyebutkan, segala program dikawal proses implementasinya.

Dasco Ungkap Kabar Terbaru soal Ide 'Presidential Club' yang Ingin Dibentuk Prabowo

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

"Beliau ini satu dua jam selesai, tapi implementasinya dikawal. Nah, itu benar-benar kepemimpinan yang efektif sebagai tentara. Saya melihat ini salah satu kepemimpinan yang paling efektif yang pernah saya lihat," ujarnya.

Prabowo: Beri Saya Waktu 4 Tahun untuk Sejahterakan Rakyat Indonesia

Karena itu, Habiburokhman menilai Prabowo Subianto banyak belajar dari figur Jokowi. Bahkan, menurutnya, Prabowo banyak belajar dari banyak tokoh yang lebih muda darinya.

"Jadi dia belajar. Pak Prabowo itu orang yang sangat ingin belajar dan terus belajar. Bukan hanya kepada Pak Jokowi, yang lebih muda juga (dia belajar),” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya