Anies Bertemu Ganjar di Mina, Elite PPP: Tak Ada Momen Politik, Hanya Sebatas Pertemuan

Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Suharso Monoarfa di Mekah
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta – Momen pertemuan dua bakal capres yaitu Anies Baswedan dengan Ganjar Pranowo jadi perhatian.
Elite Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pun buka suara soal pertemuan tersebut.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek menjelaskan momen pertemuan Ganjar dan Anies berdasarkan keterangan dari senior PPP Suharso Monoarfa. Foto momen dua tokoh itu pun diunggah Suharso Monoarfa melalui akun instagram pribadinya @suharsomonoarfa.

Awiek mengatakan, pertemuan terjadi di penginapan khusus undangan Kerajaan Arab Saudi. Saat itu, Ganjar dan Anies tengah menghadiri undangan jamuan makan oleh Kerajaan Arab Saudi saat melaksanakan ibadah haji.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Dia mengaku tahu pertemuan itu dari penjelasan Suharso yang merupakan mantan Ketua Umum DPP PPP.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

"Jadi, diundang jamuan makan oleh Kerajaan Arab Saudi. Nah, di situ persiapan untuk menuju Arafah. Tempatnya di Hospitality Guest di Mina," kata Awiek ditanyai awak media, Selasa, 27 Juni 2023.

Awiek melanjutkan, berdasarkan informasi yang didapatkan dari Suharso, pertemuan itu tak khusus hanya Ganjar dan Anies Baswedan.

Selain Suharso, Ganjar dan Anies ada beberapa orang lagi yang diundang. Dengan demikian, ia menekankan tak ada momen politis dari pertemuan tersebut.

"Jadi, tidak ada momen politik di situ, hanya sebatas pertemuan. Ketemu secara kebetulan di jamuan makan oleh Kerajaan Arab Saudi," tuturnya.

Awiek memastikan tidak ada pembicaraan politik antara Gubernur Jawa Tengah itu dengan Anies. Sebab, pertemuan itu sama sekali tidak direncanakan.

"Di situ, ibadah nggak bakal bicara koalisi. Ya fokusnya karena mau ke Arafah karena haji itu di Arafah ya banyak berdoa lah," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya