Andika Perkasa Disebut Bakal Jadi Kuda Hitam Pendamping Ganjar

Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa dinilai memiliki kapabilitas untuk mendampingi Ganjar Pranowo sebagai calon Wakil Presiden (cawapres) RI. Andika Perkasa disebut salah satu kandidat yang cocok untuk diusung PDIP.

PKS Buka Peluang Koalisi dengan PDIP, Edy Rahmayadi Berpotensi Diusung jadi Cagub Sumut

“Jenderal Andika itu salah satu kuda hitam, beliau itu mempunyai jiwa pemimpin yg merakyat sama seperti pak Jokowi,” kata Ketua umum Indonesia Maju 34, Anwar Husin kepada wartawan, dikutip Rabu, 28 Juni 2023.

Menurut Anwar peluang Jenderal (Purn) Andika Perkasa untuk jadi bakal Cawapres Ganjar masih sangat terbuka.

Momen Megawati Disambut Patung Pria Kurus Hidung Panjang di Pameran Butet

“Duet Ganjar-Andika sangat tergantung keputusan elite PDI-P dan partai pengusung pendukung Ganjar lainnya,” ujarnya.

Capres Ganjar Pranowo Blusukan di Pademangan Barat

Photo :
  • VIVA/ Natania Longdong
Megawati dan Cucu Suka K-Pop

Pakar hukum pidana itu juga menyebut jika pernyataan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani pada saat acara puncak peringatan bulan Bung Karno yang menyebut ada wajah lama dan baru yang berpotensi mendampingi Ganjar di Pilpres 2024 menjadi sinyal untuk Andika.

“Nama pak Andika jarang disebut, tapi tiba-tiba muncul di acara peringatan bulan Bung Karno, apakah ini sebuah pertanda?,” ucap Anwar.

cita-cita Presiden Jokowi untuk membangun IKN saat ini bisa diteruskan oleh pasangan Ganjar-Andhika.“Saya yakin kedua pasangan tersebut bakal menjadi penerus misi dan visi pak Jokowi,” lanjutnya.

Rupanya, nama Andhika Perkasa bukan saja masuk dalam pusaran Ketua tim sukses. Andhika disebut pantas untuk mendampingi Ganjar sebagai bakal Cawapres.

Nama Andhika sudah setahun ke belakangan menjadi pembicaraan di sejumlah hasil survey nasional yang juga menyebut namanya.

Eks Panglima TNI itu juga pernah disebut menjadi kandidat pendamping Anies Baswedan yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Namun nama Andhika tenggelam begitu saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya