Tak Mudah Diprovokasi, Golkar Sumbar Solid Dukung Airlangga

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Barat Khairunas.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Partai Golkar masih diterpa isu pergantian ketua umum lewat wacana Musyawarah Nasional Luar Biasa atau Munaslub. Namun, Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Barat Khairunas menegaskan seluruh DPD di Indonesia akan solid mendukung kepemimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Wakili Pemerintah di Africa Day 2024, Dito Ariotedjo: RI-Afrika Punya Sejarah Panjang

Dia mengatakan, Golkar adalah partai besar yang tak mudah terprovokasi dengan isu Munaslub. Bagi dia, saat ini riak yang ada di Golkar hanya masalah kecil.

"Kalau soal masalah di kubu Golkar, saya rasa itu cuma masalah kecil. Golkar adalah partai besar dan terorganisasi, tidak mudah di provokasi dengan berita-berita seperti ini,” kata Khairunas dalam keterangannya, Rabu, 26 Juli 2023.

Renovasi Masjid Panggilan Sujud di Sespim Lemdiklat Polri, Diharapkan Cetak Pemimpin Bermoral

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Photo :
  • Istimewa

Dia menyebut Airlangga sebagai tipe yang menjunjung tinggi hukum. Menurutnya, kehadirannya di Kejaksaan Agung atau Kejagung juga sebagai bentuk sikap yang sangat menghormati proses hukum.

Selain PKB dan PPP, PDIP Gandeng Partai Ummat di Pilkada Kota Padang

Pun, dia menyinggung posisi Airlangga sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian bukan tugas yang mudah.

Dia malah memuji Airlangga yang sudah membuktikan diri bisa jalankan amanat dengan sangat baik sebagai Menko Perekonomian. Kemudian, Airlangga juga dinilai sebagai pemimpin yang memiliki kemampuan dan kapasitas menjadi nakhoda Golkar.

"Dan memiliki kemampuan berfikir untuk memimpin sebuah negara besar yang sangat kompleks,” ujar Khairunas yang juga Bupati Solok Selatan tersebut.

Kemudian, ia menekankan seluruh kader Golkar di wilayah Sumbar siap dukung penuh kepemimpinan Airlangga. Dukungan itu baik sebagai Ketum Golkar, Menko Perekonomian, dan bakal capres atau cawapres dari partai berlambang pohon beringin.

“Harus diakui, kita sulit mencari pemimpin yang kapasitas kemampuannya seperti Pak Airlangga,” sebutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya