Megawati Soal Cawapres Ganjar Pranowo: Nanti Saya Umumin

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di acara Puncak Bulan Bung Karno di GBK
Sumber :
  • YouTube PDIP

Jakarta – Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengaku sering mendapatkan pertanyaan dari sejumlah pihak, salah satunya wartawan terkait dengan sosok bakal calon wakil presiden (cawapres) yang mendampingi bakal calon presiden (capresGanjar Pranowo.

Masuk Bursa Cagub Jawa Tengah, Hendi Mengaku Belum Ada Komunikasi dengan PDIP

Menurut Megawati, pertanyaan itu selalu terdengar setiap hari. Hal itu diungkapkan Megawati saat memberikan sambutan di acara peresmian Kebun Raya Mangrove pertama di Indonesia, tepatnya di Gunung Anyar, Surabaya, Rabu, 26 Juli 2023.

"Ada wartawan, orang topiknya beda di BRIN, di Cibinong, pertanyaannya untuk (sosok cawapres Ganjar). Pertanyaannya kalau untuk kisi-kisi cawapres (Ganjar Pranowo) apa?" kata Megawati dalam sambutannya. 

Politikus Senior PDIP Sebut Prabowo Banyak Kesamaan dengan Bung Karno

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memakaikan peci ke Ganjar Pranowo

Photo :
  • Tangkapan layar

Megawati lantas meminta para wartawan itu untuk sabar menunggu. Pada waktunya, Megawati mengatakan, dia sendiri yang langsung mengumumkan sosok cawapres itu.

Blak-blakan! Prabowo: Pak Jokowi Suruh Semua Menteri Kasih Data ke Saya

"Saya kan enggak kekurangan ngomong, lah kamu sabar saja loh, nanti saya akan umumin. Kan sudah mengerti, kenapa dia mesti nanya itu?" ucap Megawati.

Tak hanya dari kalangan wartawan, Megawati juga sering mendapatkan pertanyaan serupa soal cawapres Ganjar dari pihak-pihak lain. Jawabannya pun sama, Megawati meminta semua pihak bersabar.

"Kayak sekarang, aku tiap hari ditanyain, siapa yang mau dijadiin nomor dua (untuk Ganjar Pranowo). Loh, nunggu saja, nanti juga ada harinya. Saya nanti umumin, jadi terserah saya dong," tutur Megawati.

Seperti diketahui, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo resmi dideklarasikan sebagai bakal calon presiden (capres) untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Deklarasi itu disampaikan langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya