Golkar Pertanyakan Kunjungan SBY

Presiden SBY pidato soal kasus Century dan Bibit-Chandra
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Kunjungan kenegaraan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke forum G 20 di Kanada dan sejumlah negara lainnya mendapat sorotan dari berbagai pihak. Bahkan belakangan muncul wacana yang mempertanyakan dana kunjungan yang dinilai plesiran tersebut.

Karena itu Ketua DPP Partai Golkar Aulia Rachman mendesak presiden menjelaskan hal itu ke rakyat sebagai bentuk pertanggungjawaban.

Kembali Sapa Penggemar di Saranghaeyo Indonesia, Xiumin EXO Akui Kangen Berat ke Fans

"Kunjungan itu harus dilihat sebagai tanggungjawab presiden kepada rakyat. Rakyat harus tahu apa manfaat kunjungan itu," kata Aulia di sela-sela Rakornis Partai Golkar, di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Minggu 4 Juli 2010.

Presiden, kata Aulia, harus menjelaskan dan membuktikan bahwa hasil pertemuan itu jadi bahan bagi percepatan dan keberhasilan Indonesia dalam kestabilan ekonomi. Ini karena kunjungan itu lama dan dananya besar.

"Harus dijelaskan apa dampak dan manfaatnya. Harus dijelaskan ke rakyat. Biar gak ada kecurigaan" ujarnya.

Menurut Aulia secara substansi kunjungan itu penting. Tapi harus tetap dijelaskan hasilnya apa. "Apalagi kritik terhadap penggunaan dana besar untuk ke luar negeri sedang jadi sorotan," tegasnya. (adi)

Laporan: Dian Widyanarko

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024
Masiroh, TKW asal Jawa Barat pulang setelah dikabarkan meninggal 22 tahun lalu

22 Tahun Dikabarkan Meninggal, Masiroh Kembali dan Ceritakan Kisahnya di Suriah

Seorang TKW bernama Masiroh pulang ke kampung halamannya di desa Pranggong, kecamatan Arahan Kabupaten Indramayu, Jawa Barat setelah 22 tahun dikabarkan meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024