Yusril Blak-blakan Kepincut Dukung Prabowo Capres Gara-gara Ini

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra di acara Milad ke-25 PBB di ICE BSD
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

Tangerang – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyampaikan dukungan PBB terhadap bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto di pemilu presiden (pilpres) 2024. Dukungan terhadap Prabowo dikukuhkan dalam Milad PBB ke-25 di ICE BSD, Tangerang, Minggu, 30 Juli 2023.

Eskalasi Konflik Timur Tengah Memuncak, Industri Hulu Migas Jadi Harapan RI

Yusril mengatakan PBB telah mengkaji Prabowo sebagai sosok yang sangat pantas memimpin Indonesia untuk 2024-2029.

"Pengalaman saya bertahun-tahun bekerja di belakang Presiden mulai dari Pak Harto, Pak Habibie, Pak SBY, saya paham betul tidak mudah menjadi Presiden itu," kata Yusril.

Siap Gusur Dominasi PKS, 6 Parpol Rajut Koalisi Demi Menangkan Pilkada Depok 2024

Yusril menjelaskan menjadi calon presiden tak cukup hanya merasa punya dukungan, tapi harus memiliki pengalaman yang mumpuni dan memiliki pengetahuan. Menurutnya, dua kriteria itu dimiliki oleh sosok Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto mendapat dukungan dari PBB sebagai Capres 2024

Photo :
  • Dok Gerindra
Terima Kunjungan Dubes India yang Baru, Prabowo Dorong Peningkatan Kerjasama

"Kalau yang lain-lain, komitmen moral, semangat perjuangan, semua punya. Tapi pengetahuan dan pengalaman, bukan merupakan sesuatu yang secara tiba-tiba dimiliki oleh seseorang," ujarnya. 

Menurutnya, Prabowo Subianto merupakan sosok yang tepat dicalonkan dan menjadi Presiden di tahun 2024. Hal ini karena, mantan petinggi perwira militer ini memiliki pengalaman dan pengetahuan yang luas dalam kepemimpinan yang tidak dimiliki calon presiden lainnya.

"Dukungan PBB kepada pak Prabowo ini merupakan kesempatan kepada beliau atas segala pengalaman, pengetahuan yang beliau miliki, yang menurut pendapat saya, tidak dimiliki calon lain. Jauh lebih mampu memimpin bangsa lima tahun akan datang," kata Yusril

Ditambah lagi dengan pengalaman militer yang dimiliki Prabowo, membuat PBB yakin akan kepemimpinan yang lebih baik, bila nantinya Prabowo terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia.

"Jadi sosok pemimpin ini perlu bertahun-tahun, pengalaman tidak bisa datang tiba-tiba. Dan jangan jadi Presiden, tapi tidak tahu tugas utama apa yang harus dilakukan presiden," ujar pria yang juga pakar hukum tata negara itu.

Prabowo Subianto diapit Ketum PKB Cak Imin dan Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra

Photo :
  • FB A Muhaimin Iskandar

Yusril mengajak publik lebih cermat dalam memilih calon presiden. Jangan sampai seorang Presiden tidak tahu tugas dan fungsi para menterinya karena pengalaman dan pengetahuan yang minim.

"Beliau itu punya pengalaman militer cukup lama, pengalaman mendalam soal fundamental, masuk persyaratan untuk pemimpin kita 2024. Dan cocok karena mengetahui tugas presiden. Sehingga PBB sudah putuskan, kita berikan penuh, segala kemampuan dan potensi untuk memenangkan apa yang kita perjuangkan bersama dan ini komitmen PBB," ungkapnya.
 
Sebelumnya diberitakan, Partai Bulan Bintang (PBB) resmi mendeklarasikan dukungan ke Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon presiden jagoan mereka di 2024 mendatang. Surat keputusan sikap resmi PBB dibacakan oleh Sekretaris Jenderal, PBB Afriansyah Noor.

"Mengesahkan Prabowo Subianto sebagai capres yang didukung PBB pemilu 2024," kata Ferry saat  Milad ke-25 PBB di ICE BSD, Tangerang Selatan, Minggu, 30 Juli 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya