Disebut Sudah Dukung Satu Capres, Jokowi: Tanya ke Gibran

Presiden Jokowi Resmikan Sodetan Ciliwung
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta – Presiden Joko Widodo enggan merespons lebih lanjut, soal dirinya yang disebut sudah memiliki satu nama calon presiden (capres) untuk didukung pada Pilpres 2024.

Gunakan Kain Endek Bali Ketika Bertemu Presiden Jokowi, Sikap Politik Puan Maharani Dipuji

Pernyataan itu sebelumnya diungkap langsung putra sulungnya sekaligus Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, beberapa waktu lalu.

"Tanyakan ke Gibran," kata Presiden Jokowi, usai meresmikan Sodetan Ciliwung di kawasan Jakarta Timur, Senin, 31 Juli 2023.

Ketemu Jokowi, Puan Maharani Disebut Warisi Sikap Negarawan Taufiq Kiemas

Jokowi enggan mengungkap, siapa sosok capres yang dimaksud. Ia bahkan meminta wartawan untuk menanyakan langsung ke Gibran, sebab bukan dirinya yang menyampaikan pernyataan itu.

"Yang ngomong bukan saya," tegasnya.

Serukan Kolaborasi Global di World Water Forum ke-10, Presiden Jokowi: No Water, No Life

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memiliki pilihan bakal Capres 2024. Namun, putra sulung Jokowi itu enggan menyebut figur yang dijagokan ayahnya.

“Sudah (ada bakal capres yang didukung Jokowi),” kata Gibran kepada wartawan saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis, 27 Juli 2023.

Gibran juga enggan menjawab saat ditanyai lebih jauh apakah pilihan Jokowi sama dengan pilihannya. Dia hanya menekankan, dia tak pernah memberi arahan pada siapa pun untuk mendukung bakal capres tertentu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya