Yenny Wahid Ngaku Punya kedekatan Khusus dengan Anies, Klaim Siap Jadi Cawapres

Putri Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid.
Sumber :
  • Istimewa.

Jakarta - Putri Presiden ke-4 RI Abdurahman Wahid yaitu Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid mengaku punya kedekatan dengan tiga figur bakal capres 2024. Nama Yenny mencuat masuk bursa bakal cawapres untuk 2024.

Prabowo Terima Kunjungan Dubes Denmark, Bicara soal Peningkatan Kerja Sama Pertahanan

Dia bilang mengenal dekat dan punya sama-sama kedekatan dengan tiga tokoh bacapres Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Namun, dari ketiganya, Yenny mengaku punya kedekatan khusus dengan Anies.

Menurut dia, kedekatan khusus itu karena saat Anies menjabat Rektor Universitas Paramadina. Sementara, Yenny ketika itu ditawari jadi salah satu dosen di universitas tersebut.

Prabowo Terima Kunjungan Dubes Chile, Bahas Kolaborasi Pertahanan

"Semua sama. Semua sama. Saya itu dengan Pak Anies punya kedekatan khusus karena Pak Anies jadi rektor saya, jadi salah satu dosen. Saya pulang dari ambil master saya di Amerika, Pak Anies tawari saya di Universitas Paramadina. Beliau waktu itu jadi rektor," kata Yenny di komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 8 Agustus 2023.

Anies Baswedan saat jabat Gubernur DKI dengan Yenny Wahid.

Photo :
  • VIVA.co.id/Ryan Rizki
DPR Dukung Prabowo Kirim Pasukan Penjaga Perdamaian ke Palestina

Pun, dia juga merasa dekat dengan bacapres lain yaitu Ganjar Pranowo karena berada dalam satu komunitas. Dia menyebut suaminya juga mengenal Ganjar karena sama-sama alumni Universitas Gadjah Mada (UGM).

"Saya dengan Mas Ganjar misalnya ya itu dekat sebagai teman karena komunitas kita sama. Lalu kemudian suami saya juga di UGM. Jadi temannya Mas Ganjar, sebagai juga teman kami, teman main jadinya," tutur Yenny.

Kemudian, ia menyebut dengan Prabowo Subianto juga demikian karena sang suami pernah di Partai Gerindra.

"Dengan Pak Prabowo, suami saya dulu di Gerindra. Jadi yang namanya komunikasi ya lancar dengan semua kandidat ini," kata dia.

Lantas, ditanya siap jadi bakal cawapres, Yenny pun menjawabnya. Dia mengatakan sebagai orang yang sudah lama berkecimpung di dunia politik dan ada momentum kesempatan, maka harus bersedia.

“Saya juga masuk dalam kategori itu. Tentunya harus siap, harus bersedia, harus menyiapkan diri. Tentunya harus menyiapkan diri," tuturnya.

Nama Yenny Wahid mencuat masuk bursa cawapres untuk 2024. Salah satunya, Yenny dispekulasikan jadi salah satu kandidat cawapres pendamping Anies Baswedan.

Adapun Anies saat ini merupakan bacapres yang didukung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya