Minta Paloh Usung Kader Nasdem di Pilkada 2024, Iskandar: Lebih Baik Kalah Terasa Menang

Ketum Partai Nasdem Surya Paloh saat kegiatan orientasi Caleg Nasdem di Medan.
Sumber :
  • Istimewa/BS Putra

Medan - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh diminta untuk mengusung kader partai di Pilkada 2024. Dengan mengusung kader Nasdem, maka visi misi partai bisa tercapai.

Dasco: Revisi UU Kementerian untuk Mengakomodasi Kepentingan Kebutuhan

Demikian disampaikan Ketua DPW NasDem Sumatera Utara, Iskandar ST, saat kegiatan Orientasi Calon Legislatif Partai Nasdem Provinsi Sumatera Utara, di Gedung MICC Medan, Selasa 8 Agustus 2023. Ia menuturkan ada keinginan agar kader Nasdem bisa memimpin kantor pemerintahan di wilayah Sumatera Utara.

“Kami ingin kader Nasdem yang memimpin kantor pemerintahan baik kantor Gubernur maupun Bupati/Walikota di Sumatera Utara,” kata Iskandar di Kota Medan.

Diam-diam Rapat Revisi UU MK di Masa Reses, Dasco Klaim DPR Sudah Kantongi Izin

Iskandar menyampaikan bila kepala daerah berasal kader Nasdem maka visi dan misi Surya Paloh akan tercapai untuk mensejahterakan masyarakat, terutama di Sumut ini.

“Dengan kader menjadi pemimpin daerah, maka visi misi dan gagasan Ketum akan dapat dilaksanakan dengan murni di tengah masyarakat. Kami ingin kader yang diusung," tuturnya.

DPR Kembali Gelar Rapat Paripurna Hari Ini, Puan dan Cak Imin Absen

Dia pun menyinggung keinginan kader diusung meskipun nanti jika kalah.

"Lebih baik kami kalah terasa menang dari pada menang tapi terasa kalah,” jelas Iskandar.

Pun, dia mengungkapkan Nasdem Sumut sudah menyiapkan kader terbaik untuk bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Baik DPR RI, DPRD Provinsi hingga DPRD Kabupaten/Kota.

Iskandar menyebut orientasi dihadiri oleh 30 Caleg DPR RI, 100 Caleg DPRD Provinsi dan 1.125 Caleg Kabupaten/Kota se-Sumut. Iskandar menargetkan Nasdem jadi partai pemenang di Sumut pada Pemilu 2024.

"Kami telah merekrut caleg-caleg potensial, termasuk beberapa tokoh yang sudah bergabung," jelas Iskandar.

Lebih lanjut, dia mengajak seluruh kader dan caleg, pada Februari 2024 untuk merebut suara. Adapun visi dan misi DPW yakni, membuat Nasdem menjadi rumah besar bagi gerakan perubahan seluruh kader.  

“Visi dan misi kami adalah menjadikan Partai Nasdem jadi rumah besar pergerakan perubahan. Untuk itu dalam melaksanakan program kami selalu memprioritaskan kader terbaik untuk bertarung di Pilkada baik di Sumut maupun kabupaten/kota,” kata Iskandar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya