Prabowo Subianto Dapat Dukungan Gabungan Ormas Nasional di Pilpres 2024

Gabungan Ormas Tergabung Dalam Gerakan Mantap Pilih Prabowo (GMPP)
Sumber :
  • VIVA/ Edwin Firdaus

Jakarta – Berbagai elemen organisasi masyarakat (ormas) yang selama ini terberai diam dalam kiprah politik, mendeklarasikan dukungannya terhadap Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden atau capres di Pilpres 2024.

PAN Yakin Dapat Lebih dari 4 Kursi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Bahkan gabungan ormas berskala nasional itu, membuat wadah bersama bernama Gerakan Mantap Pilih Prabowo (GMPP). GMPP sendiri berada di bawah komando sayap Partai Gerindra, yakni Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR), yang dikomandoi Mayor Jenderal (Purn) Musa Bangun, anak buah militan Prabowo Subianto.

Di sela-sela kegiatan deklarasi Prabowo Presiden, Mayor Jenderal (Purn) Musa Bangun mengatakan alasan pihaknya mendukung Prabowo. Dia beralasan, Ketua Umum Partai Gerindra itu selalu mengutamakan bangsa dan negara. 

Prabowo Diklaim Perintahkan Hal Ini ke Dedi Mulyadi

Hal itu, kata dia, dapat dilihat dari sikap Prabowo yang terus menggelorakan politik yang sejuk, tenang, mendidik, dan menyenangkan, di tengah hebatnya polemik dinamika politik di Indonesia yang semakin memanas.

"Kami semua berangkatnya dari filosofi perjuangan yang dijalankan Pak Prabowo hari ini. Kita tahu Pak Prabowo dan Pak Jokowi itu dulu berseberangan secara politik, tapi meraka hari ini jadi satu, dua orang ini memberi contoh kepada seluruh muara Indonesia bahwa kompetisi politik itu boleh panas, tapi akhirnya demi bangsa kita bisa bersatu," kata Musa Bangun kepada wartawan, di Ballroom Santika Premiere Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Selasa, 8 Agustus 2023.

Heboh Baliho Marshel untuk Tangsel, DPC Gerindra Angkat Bicara

Dengan tegas dia menyebut, sikap Prabowo yang selalu mementingkann bangsa dan negara harus terus diturunkan kepada generasi muda sebagai pewaris.

"Contoh ini yang harus kita keluarkan ke bawah. Pak prabowo mengatakan kita bangun suasana tetap sejuk. Kita akan masuk 2024 dengan kompetisi yang sehat," ujarnya.

Prabowo, lanjut dia, dalam visi-visi masa depan ke-Indonesia-an lebih mengutamakan kekuatan kerukunan, kemakmuran, dan sistem pertahanan negara berbasis sumber daya alam dan sumber daya manusia kerakyatan.

Dengan visi-visi yang telah tersosialisasikan kepada pendukung militan dan kepada rakyat Indonesia secara umum, kata Musa, maka hal itu membuat popularitas Prabowo terus melejit, dan  elektabilitasnya konsisten. 

"Hal ini terbukti dengan bergabungnya elemen-elemen baru kerakyatan yang menggelembungkan masifnya dukungan kepada calon presiden dari Partai Gerindra tersebut," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya