Kelompok Petani di Pati Yakin Sudaryono Sosok Tepat Pimpin Jateng

Kelompok Petani di Pati deklarasi dukung Sudaryono maju jadi cagub Jateng
Sumber :
  • Istimewa

PatiSejumlah petani di Kecamatan Margorejo, Kecamatan Gembong, dan Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati menggelar konsolidasi dan deklarasi dukungan terhadap Ketua DPD Partai Gerindra Sudaryono untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) dalam Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2024.

Viral, Curhat Warganet Soal Wilayah Sukolilo Pati Disebut Kampung Bandit

Deklarasi yang dilakukan di Desa Ngawen Kecamatan Margorejo ini dilakukan, karena mereka meyakini Sudaryono adalah sosok yang tepat untuk memimpin Jawa Tengah. Mereka menilai Sudaryono memiliki pengalaman dan komitmen yang kuat untuk memperjuangkan kesejahteraan para petani.

"Pak Sudaryono mengerti betul permasalahan yang dihadapi petani. Beliau juga merupakan anak seorang petani. Maka beliau sangat mengerti masalah kami," ujar Nita Meiliana Rahayu selaku Korcam Tani Merdeka Margorejo, Kamis, 23 Mei 2024.

PAN Resmi Berikan Surat Dukungan ke Bobby Nasution Maju di Pilgub Sumut 2024

Kelompok Petani di Pati deklarasi dukung Sudaryono maju jadi cagub Jateng

Photo :
  • Istimewa

Bukan hanya mengerti masalah, Sudaryono, katanya juga selalu hadir menyelesaikan masalah para petani. Hal itu dilakukan jauh hari sebelum ia bakal mencalonkan diri maju di Pilgub Jateng.

Warga Main Hakim Sendiri ke Bos Mobil Rental di Sukolilo, Ini Dugaan Pemicunya

"Beliau selalu hadir di tengah-tengah kami dan membantu kami dalam mengatasi berbagai kendala dalam bertani," katanya.

Dengan demikian, seluruh tani di Kabupaten Pati pun siap memeangkan Sudaryono di Pilgub Jateng. "Kalau Bapak Sudaryono jadi gubernur maka kami akan lebih sejahtera," ujarnya.

Dukungan yang diberikan oleh para petani di Pati ini menjadi modal kuat bagi Sudaryono dalam pencalonannya sebagai Gubernur Jawa Tengah. 

Kemudian, sebagai salah satu sektor penting dalam perekonomian Jawa Tengah, sektor pertanian membutuhkan pemimpin yang memahami dan memperjuangkan kepentingan para petani. 

Dengan pengalaman dan komitmennya yang kuat, Sudaryono diharapkan dapat menjadi pemimpin yang tepat untuk membawa kemajuan bagi sektor pertanian di Jawa Tengah. Kemudian menjadikan Jateng maju dan mapan.

Sudaryono saat dikonfirmasi hal ini menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh para petani di Pati. Ia berjanji akan terus memperjuangkan kesejahteraan para petani jika terpilih sebagai Gubernur Jawa Tengah.

"Saya akan terus berupaya untuk meningkatkan taraf hidup para petani di Jawa Tengah," kata Sudaryono.

Kelompok Petani di Pati deklarasi dukung Sudaryono maju jadi cagub Jateng

Photo :
  • Istimewa

"Saya akan fokus pada program-program yang dapat meningkatkan produktivitas dan pendapatan para petani, serta program-program yang dapat membantu petani dalam menghadapi berbagai tantangan," ujarnya.

Sudaryono juga mengajak para petani di Jawa Tengah untuk bersatu dan bersama-sama membangun sektor pertanian yang maju dan sejahtera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya