Mardiono Ucapkan Terima Kasih ke Rakyat Pemilih: Saya akan Terus Berjuang Melalui Jalur Lainnya

Plt Ketua Umum PPP Mardiono (tengah).
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menyampaikan ucapan terima kasih kepada rakyat pemilih yang berikan hak suaranya di Pileg 2024. Selain rakyat pemilih, dia juga mengapresiasi perjuangan kader hingga simpatisan PPP.

Selain Cerai, Ruben Onsu Minta Hak Asuh Anak?

“Kami ucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia, ulama, kader, hingga simpatisan PPP yang telah memberikan amanah kepercayaan kepada PPP untuk mewakili aspirasinya secara politik dan konstitusional dalam Pemilu 2024,” kata Mardiono, di kantor DPP PPP, Rabu, 22 Mei 2024.

Mardiono mengatakan, PPP dalam Pileg 2024 berhasil meraup 8.060.774 suara atau 845 kursi DPRD Kabupaten/Kota. Kemudian, di tingkat provinsi dapat 6.379.085 suara atau 82 kursi DPRD provinsi.

Cabup PPP Jajaki Gandeng Nasdem di Pilkada Garut, Istri Bupati Mau Dipinang?

“Di tingkat nasional perolehan PPP adalah 6.343.868 suara dengan persentase 4,17 persen. Dan, 12 kursi DPR RI. Hasil perolehan ini berbeda dengan KPU yaitu 5.858.777 suara dengan persentase 3,87 persen dan 12 kursi DPR RI,” ujar Mardiono..

Pun, dia mengaku bakal terus ikhtiar memperjuangkan selisih suara PPP hingga titik akhir. Upaya itu lewat jalur politik maupun jalur hukum lainnya.

Sosok Almarhum Permadi di Mata Waketum Gerindra Habiburokhman

Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono

Photo :
  • VIVA/Rosikin

Mardiono juga menyampaikan minta maaf karena  perjuangan di Mahkamah Konstitusi (MK) dalam gugatan hasil Pileg 2024 belum berhasil.

"Namun, saya akan terus berjuang melalui jalur lainnya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang telah diberikan kepada PPP. Upaya ini kami lakukan karena tidak ingin rakyat menyalurkan aspirasinya di jalan-jalan,” jelas politikus yang juga menjabat sebagai Utusan Khusus Presiden (UKP) itu.

Lebih lanjut, dia minta para kader agar tetap teguh dan mengawal perjuangan yang sedang dilakukan DPP PPP. Dia bilang perjuangan belum selesai.

“Kepada seluruh kader PPP saya minta untuk tetap teguh dan turut mengawal perjuangan yang belum selesai ini. Kita akan berjuang mengamankan suara rakyat, ulama, hingga konstituen,” kata Mardiono.

Kemudian, ia juga meminta para kader PPP siap menghadapi pesta demokrasi Pilkada 2024.

"Bersama-sama berjuang menyukseskan Pilkada serentak dan memenangkan calon kepala daerah yang diusung PPP. Yaitu, calon kepala daerah yang memiliki visi misi sejalan dengan PPP dan berpihak kepada rakyat," ujarnya.

Saat di kantor DPP PPP kemarin, Mardiono juga dapat dukungan langsung dari kader di daerah. Dukungan ini untuk terus perjuangkan suara PPP yang hilang. B

Dalam momen itu, DPW PPP Papua Tengah dan DPW PPP Jambi pun turut hadir untuk beri dukungan tersebut di markas DPP PPP.

Untuk diketahui, mayoritas permohonan gugatan PPP terkait sengketa hasil Pileg 2024 tak diterima MK. Alasan MK menolak banyak gugatan PPP karena permohonan  dianggap tak jelas dan kabur. Peluang PPP untuk lolos ke DPR periode lima tahun ke depan kandas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya