Saat Prabowo Puji PDIP Punya Banyak Kader Hebat tapi Akan Hormati Bila Pilih jadi Oposisi

Wawancara eksklusif tvOne dengan Presiden terpilih RI Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Tangkapan layar tvOne

Jakarta – Prabowo Subianto, Presiden terpilih RI periode 2024-2029, menyebut banyak kader di PDIP yang sebenarnya hebat. Tapi bila nanti partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu memilih menjadi oposisi di pemerintahan yang dia pimpin, Prabowo mengaku menghormati itu.

Masinton PDIP: Jangan Jadikan KPK Alat untuk Bungkam Lawan Politik

Dalam wawancara eksklusif Bersama tvOne, Prabowo mengatakan partai harus nyaman dengan pilihan politiknya. Maka dia memastikan, apapun pilihan partai pada pemerintahannya nanti, pihaknya akan menghormati itu.

"Jadi kita akan menghormati, saya juga terus terang saja sesungguhnya banyak kawan di PDIP dan PDIP juga banyak kader-kader yang hebat yang baik," kata Prabowo, dalam wawancara tersebut, Rabu 22 Mei 2024.

7 Jurusan Kuliah Ini Cocok Buat Kamu yang Mau Berkarir di Kementerian, Minat?

Prabowo mengatakan, partai politik bahkan termasuk kelompok tertentu, harus dibiarkan untuk mengambil posisi politik sesuai dengan hati mereka. Bila tidak mau ikut pemerintahan Prabowo-Gibran nanti pasca dilantik, Prabowo menilai itu harus dihormati.

Dia menegaskan, bila oposisi yang dipilih dalam pemerintahannya Bersama Gibran Rakabuming Raka, Prabowo tidak mempersoalkan. Walau berseberangan, tetapi tetap bisa berteman dan Prabowo berjanji akan mendengar setiap kritikan.
 
"Kalau mereka umpanya tidak berkenan untuk bergabung tidak ada masalah silahkan tapi kita bisa tetap bisa bersahabat kita bisa tetap kerja sama, anda kritisi saya tidak ada masalah," jelasnya. 

Usai Resmi Didukung PKB Jakarta, Anies Baswedan Intens Dengan PDIP Untuk Diusung di Pilkada

"Bahkan terima kasih kita sebagai pemimpin kalau dikritisi kita harus terima kasih. Oh saya harus lebih waspada, saya harus lebih hati-hati, saya harus lebih baik komunikasi saya," lanjutnya menjelaskan.

Anies Baswedan dan Kaesang

Duet Anies-Kaesang Dianggap Cuma Gimik Politik Ganggu PDIP

Wacana duet mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep pada Pilgub Jakarta 2024 dinilai sekadar gimmick politik.

img_title
VIVA.co.id
15 Juni 2024