Dukung Bobby Nasution Maju di Pilgub Sumut, BPP: Sosok Anak Muda Berkualitas

Bobby Nasution didukung BPP maju di Pilgub Sumut
Sumber :
  • ANTARA

Jakarta – Sekretaris Jenderal Barisan Pengusaha Pejuang (BPP) Saifudin H.S. mengatakan pihaknya siap mendukung langkah Bobby Nasution untuk maju sebagai calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024.

Azizah Salsha Ungkap Penyesalan Baru Bertemu Pratama Arhan Tahun Lalu

Dukungan BPP, menurut Saifudin, harus diberikan kepada Bobby karena menantu Presiden RI Joko Widodo itu mempunyai kualitas yang mumpuni sebagai kepala daerah.

"Sederhananya, jika seseorang tak memiliki kualitas, tidak mungkin mendapat banyak dukungan. Faktanya, Bang Bobby didukung tujuh partai untuk bertarung di Sumut 1," kata Saifudin dilansir dari Antara, Rabu.

Penampakan Sapi Kurban Jokowi di Binjai, Berbobot 860 Kg dengan Harga Rp 90 Juta

Politikus PDIP sekaligus Ketua Umum Barisan Pengusaha Pejuang Bobby Nasution memimpin deklarasi dukungan terhadap pasang capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Djakarta Theater, Jakarta, Rabu, November 2023.

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Dia menilai banyak keberhasilan yang dicetak Bobby selama memimpin Kota Medan. Selama menjabat, Bobby juga banyak mendapatkan dukungan dari beragam kalangan, salah satunya dari pihaknya dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Duet dengan Kaesang Dinilai Bisa Jadi Bumerang Buat Anies, Ini Sebabnya

Bobby yang juga sebagai Wakil Ketua Umum HIPMI itu, lanjut Saifudin, juga tergabung dalam tim pemenangan Prabowo-Gibran. Hal itu yang membuat Bobby akan semakin mendapat dukungan, terutama di partai koalisi pemerintah.

Mengenai dinamika perpindahan partai yang dilakukan Bobby, ia melihat hal tersebut sebagai sesuatu yang wajar. Perpindahan tersebut dianggap lumrah terjadi karena setiap warga negara berhak memilih partai yang sesuai dengan ideologinya.

Bahkan, ia menilai banyak pihak yang mengapresiasi langkah Bobby ketika berlabuh dari PDIP ke Gerindra yang ditandai dengan menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu, Senin 20 Mei 2024.

Walikota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Saifudin berharap majunya Bobby dapat memberikan secercah harapan bagi rakyat Sumatera Utara untuk mendapatkan pemimpin muda yang berkualitas.

Sebelumnya, Bobby telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sumut dari tujuh partai, Selasa 21 Mei 2024.

Ketujuh parpol tersebut adalah Gerindra, Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hanura, dan Nasdem (ANT)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya