Prabowo Bicara Soal Program Makan Gratis: Ini Menentukan Masa Depan Bangsa Indonesia

Wawancara eksklusif tvOne dengan Presiden terpilih RI Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Tangkapan layar tvOne

Jakarta – Presiden terpilih RI periode 2024-2029, Prabowo Subianto angkat bicara soal program makan gratis yang akan diberikan kepada anak-anak Indonesia saat dia memimpin nanti. Prabowo menyebutkan program tersebut sangat menentukan masa depan bangsa Indonesia.

Indonesia Salah Satu Negara dengan Prevalensi Gangguan Pendengaran Tertinggi di Asia Tenggara

Hal itu disampaikan Prabowo dalam wawancara eksklusif dengan tvOne bertajuk 'Prabowo Subianto Bicara untuk Indonesia', Rabu, 22 Mei 2024.

"Memang fokus kita untuk anak-anak semua. Ini bagi kami, setelah kami pelajari dan saya menganalisa, ini (program makan gratis) sangat-sangat menentukan masa depan bangsa Indonesia," kata Prabowo.

BPJS Ketenagakerjaan Kenalkan Dunia Kerja Pada Anak Lewat Kids Go to Office

Wawancara eksklusif tvOne dengan Presiden terpilih RI Prabowo Subianto.

Photo :
  • Tangkapan layar tvOne

Prabowo kemudian menyinggung soal kondisi anak-anak Indonesia yang mengalami kurang gizi. Dia mengaku prihatin dengan banyaknya anak Indonesia yang mengalami kurang gizi.

Kata Irish Bella Soal Belum Pertemukan Ammar Zoni dengan Anak-anaknya

"Tidak dapat dipungkiri, bahwa sebagian anak-anak kita mengalami kurang gizi, mengalami kurang gizi, rata-rata. Ini sangat-sangat memprihatinkan," kata dia.

Maka dari itu, salah satu cara untuk mengatasi masalah tersebut, menurut Prabowo, dengan memberikan program makan gratis bagi anak-anak. 

Prabowo menyebutkan, sudah ada 76 negara yang memberikan program makan bergizi untuk anak-anak di sekolah. Sedangkan ada 6 negara yang sedang mempersiapkan program makan gratis tersebut.

"Jadi kalau kita nanti Oktober melaksanakan (program makan gratis untuk anak-anak), kita mungkin bisa jadi negara ke-7 ya di luar 76 tadi," kata dia.

"Ini sangat-sangat penting, dengan memberi makan untuk anak-anak mereka jelas lebih sehat, jelas akan meningkat kemampuan belajar mereka, dan mereka akan punya semangat belajar yang tinggi. Jadi sangat penting dan ini sudah kita pelajari dari pengalaman negara lain," ujar Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya