Prabowo: Saya Setiap Saat Siap Berkomunikasi dengan Megawati

Wawancara eksklusif tvOne dengan Presiden terpilih RI Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Tangkapan layar tvOne

Jakarta – Presiden terpilih RI periode 2024-2029, Prabowo Subianto mengaku siap setiap saat untuk berkomunikasi dengan Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri

Duet Anies-Kaesang Dianggap Cuma Gimik Politik Ganggu PDIP

Hal itu ditekankan Prabowo dalam wawancara eksklusif dengan tvOne bertajuk 'Prabowo Subianto Bicara untuk Indonesia', Rabu, 22 Mei 2024.

"Ya saya katakanlah itu sesuai kenyamanan masing-masing dalam arti saya setiap saat siap untuk berkomunikasi," kata Prabowo. 

Masinton PDIP: Jangan Jadikan KPK Alat untuk Bungkam Lawan Politik

Wawancara eksklusif tvOne dengan Presiden terpilih RI Prabowo Subianto.

Photo :
  • Tangkapan layar tvOne

Dalam kesempatan itu, Prabowo pun bicara soal PDIP yang belum menentukan sikap politik di pemerintahan Prabowo-Gibran kelak. Dia menyebutkan, setiap parpol harus nyaman dengan pilihannya masing-masing.

Pakar sebut Lewat Tangan Dingin Prabowo RI Jadi Negara Paling Konkret Bantu Gaza

Sebagai pemimpin selanjutnya, Prabowo pun menekankan dirinya akan menghormati sikap yang dipilih PDIP, baik masuk ke dalam pemerintahan atau menjadi oposisi. "Saya kira tiap parpol harus nyaman dengan pilihannya, jadi kita akan menghormati," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani mengatakan partainya saat ini belum menentukan sikap politik untuk ke depannya, apakah akan tetap berada di dalam koalisi pemerintahan atau menjadi oposisi di luar pemerintahan.

Puan berdalih Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka baru akan dilantik pada 20 Oktober 2024. Sehingga, kata dia, PDI Perjuangan enggan terburu-buru menentukan sikap politiknya dalam waktu dekat. 

"Masih lama (presiden baru dilantiknya). Oktober masih lama, sabar," kata Puan Maharani yang juga Ketua DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 4 April 2024. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya