Bobby Nasution Gabung Gerindra, Begini Respons Sekjen PDIP

Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersama Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Jakarta –Bobby Nasution memilih bergabung ke Partai Gerindra dan meninggalkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya menghormati langkah politik eks kader PDIP itu.

Azizah Salsha Ungkap Penyesalan Baru Bertemu Pratama Arhan Tahun Lalu

"PDIP menghormati pilihan-pilihan untuk bergabung di dalam partai politik tersebut,” ujar Hasto di DPP PDIP, Jakarta, dikutip Kamis, 23 Mei 2024.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kampanye di Bandar Lampung

Photo :
  • tvOne/Pujiansyah
Elit PDIP Sindir Jokowi, Projo: SIkap Baperan yang Berkelanjutan

Politisi asal Yogyakarta ini menilai setiap warga negara dijamin oleh konstitusi untuk berserikat dan berkumpul, termasuk kebebasan bergabung dengan partai politik mana pun.

"Setiap warga negara, oleh konstitusi, memiliki hak untuk berserikat dan berkumpul, termasuk mau bergabung ke partai politik mana. Ada yang bergabung karena idealisme, ada yang bergabung karena kepentingan-kepentingan praktis kekuasaan,” tuturnya.

Duet Anies-Kaesang Dianggap Cuma Gimik Politik Ganggu PDIP

Diketahui, Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, resmi menjadi kader Partai Gerindra. Dia juga mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara untuk Pilkada 2024, dari partai yang dikomandoi Prabowo Subianto itu.

"Saya sudah kader Gerindra," kata Bobby Nasution kepada wartawan, usai menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) yang disampaikan langsung oleh Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan di Kantor DPD Gerindra Sumut, di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Senin malam, 20 Mei 2024.

Bobby menjelaskan, apa yang membuat dirinya gabung ke Gerindra. Karena, memiliki visi dan misi yang sama, dalam cara memimpin dan membangun demi kesejahteraan masyarakat.

"Banyak menyampaikan bagaimana karakter itu, bisa dicerminkan, salah satunya bagaimana diajarkan partai Gerindra itu sendiri. Dan visi dan misi Partai Gerindra dan saya ini, memiliki kesamaan," jelas suami Kahiyang Ayu itu.

Bobby sendiri mengaku sudah izin ke Presiden Joko Widodo, mertuanya, untuk bergabung dan menjadi kader partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu.

"(Jokowi) Pasti sebagai orang tua, pasti minta izin sama orang tua. Anak-anak saya masih kecil, belum bisa masuk Gerindra," ucap Bobby sambil bercanda.

Disisi lain, Bobby mengatakan mendaftar diri sebagai Bacalon Gubernur Sumut 2024. Ke depannya akan banyak melakukan koordinasi dengan Partai Gerindra dalam pertarungan di Pilkada Sumut nantinya.

"Kalau hari saya ini, sebagai kader Gerindra. Tentunya, saya akan koordinasi dengan Partai Gerindra. Saya tidak berjalan dengan atas nama pribadi saja. Tapi, atas nama Gerindra," sebut Bobby.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya