Anies Baswedan Disebut Umumkan Cawapres 18 Agustus, Nasdem Bilang Begini

Bakal Calon Presiden Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana.

Jakarta - Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya memastikan tidak ada deklarasi bakal cawapres yang mendampingi Anies Baswedan pada Jumat, 18 Agustus 2023. Sebab, kata Willy, momen itu terlalu cepat dan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) masih perlu melakukan konsolidasi.

BNI Teken Kerja Sama dengan TNI AD Tingkatkan Layanan Keuangan Terintegerasi

“Belumlah ya, tapi kami akan rapat tanggal 18. Baru rapat. Karena apa? Ada acara juga di Pacitan. Mungkin setelah Pacitan, kita akan konsolidasi lebih besar,” kata Willy dikonfirmasi awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 16 Agustus 2023. 

Namun, Willy tak menjelaskan detil apakah rapat tersebut hanya melibatkan Tim 8 Anies atau juga melibatkan tiga ketua umum partai politik pengusung Anies Baswedan.

Juni 2024, PKS Akan Putuskan Sikap Koalisi atau Oposisi Prabowo-Gibran

“(Tapi) kami lihat, setelah agenda Pacitan akan ada rapat besar begitu. Ada keputusan yang penting,” imbuhnya.

Sebelumnya, tersiar kabar bahwa Bacapres dari KKP Anies Baswedan bakal mendeklarasikan bakal cawapresnya pada 18 Agustus 2023. Hal tersebut didasari desakan-desakan PKS dan Partai Demokrat yang menginginkan Anies Baswedan segera mendeklarasikan calon pendampingnya di Pemilu 2024.

Khofifah Sudah Jalin Komunikasi, PDIP Akan Ikut Mendukungnya di Pilgub Jatim?
Tangkapan layar - Presiden terpilih Prabowo Subianto (kanan) berbicara dalam sesi bincang-bincang khusus Qatar Economic Forum di Doha, Qatar, Rabu, 15 Mei 2024, sebagaimana disiarkan langsung oleh kanal YouTube Bloomberg TV.

Kepemimpinannya Dikhawatirkan Bahayakan Demokrasi, Begini Jawaban Blak-blakan Prabowo

Presiden terpilih Prabowo Subianto mengungkap alasannya berulang kali mencalonkan diri sebagai presiden sampai akhirnya terpilih dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2024