Arief Ngotot Maju di Pilgub Banten 2024, Menunggu Restu Kaesang

Mantan Walikota Tangerang dua Periode, Arief Wismansyah, Daftar Cagub Banten di PSI.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama (Serang)

Banten – Seluruh partai politik (parpol) yang membuka pendaftaran Cagub Banten 2024, bakal didatangi Arief Wismansyah untuk mendaftar dan maju di Pilgub Banten 2024.

Apakah PKB Dukung Anies di Pilkada Jakarta 2024?Ini Jawabannya

Termasuk bersaing dengan Iti Octavia Jayabaya, Ketua DPD Demokrat Banten, sekaligus mantan Bupati Lebak dua periode. Arief Wismansyah, mantan Walikota Tangerang juga sedang berebut restu Kaesang Pangarep, putra sulung Presiden Jokowi, dengan mendaftar ke PSI.

"Saya ingin mendaftar ke semua partai, kita baru ngembaliin PAN, Nasdem, PSI, hari ini ke PDIP, PPP. Karena saya pikir partai-partai itu membawa suara masyarakat, karena nya mereka punya kursi di DPRD," ujar Arief Wismansyah, di PSI Banten, Selasa, (14/05/2024).

HNW Ungkap PKS Jakarta Usul Anies jadi Cagub Jakarta, Koalisi Perubahan Bisa Reuni

Arif Wismansyah enggan berkomentar mengenai pasangannya di Pilgub Banten 2024. Karena saat ini, kondisi politik daerah masih terus berubah.

Dia telah menjalin komunikasi dengan beberapa Cagub Banten 2024, seperti Airin Rachmi Diany hingga Dimyati Natakusumah.

Nasdem soal Peluang Usung Anies di Pilkada Jakarta: Kita Utamakan Kader

"Alhamdulillah komunikasinya. Masalah calon-calon tadi, semua tentunya akan menjadi perhitungan saya, intinya kita ingin memajukan Banten," terangnya.

Mengenai restu dari DPP Demokrat, Arief Wismansyah mengaku belum tentu didukung dari partai politik yang membesarkannya sebagai Walikota Tangerang dua periode.

Meski begitu, dia terus berkomunikasi dengan petinggi DPP Demokrat untuk maju di Pilgub Banten 2024. Termasuk terus menjalin hubungan baik dengan Iti Octavia Jayabaya, Ketua DPD Demokrat Banten, sekaligus digadang-gadang sebagai cagub terkuat yang bakal diusung partai berlambang mercy.

"Partai Demokrat memberikan pilihan terbaik buat kadernya, tapi juga mempertimbangkan faktor eksternal. Saya sudah berbicara dengan Bang Haeron selaku BPOKK. Ini mau ketemu dengan Bang Andi Arief, kita juga udah WA-an dengan teh Iti. Kita komunikasi," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya