PAN Rangkul Semua Golongan, Ormas Sayap Siap Berdayakan Perempuan Perjuangkan Aspirasi

Zulkifli Hasan Pimpin Langsung Pendaftaran Bacaleg PAN ke KPU
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta - Kiprah kaum perempuan di dunia politik jadi perhatian utama Partai Amanat Nasional (PAN). Melalui sayap partai Perempuan Amanat Nasional (PUAN), PAN coba ikhtiar konsisten memperjuangkan dan memberdayakan perempuan di seluruh Tanah Air.

Oposisi Diperlukan agar Ada yang Mengingatkan kalau Ada Penyimpangan, Menurut Pakar BRIN

Wakil Ketua Umum PUAN PAN, Putri Zulkifli Hasan mengatakan PAN saat ini sudah jadi partai terbuka yang merangkul semua golongan, tak terkecuali kaum hawa.  Dia menuturkan, organisasi PUAN PAN jadi wadah perempuan untuk bisa meningkatkan kualitas hidup.

"Ada banyak sejumlah kegiatan yang dilakukan PUAN PAN yang memberikan manfaat dan memberdayakan, karena banyak sekali yang bisa dilakukan oleh perempuan," kata Putri, dalam keterangannya, Jumat, 18 Agustus 2023.

Romi Hariyanto Daftar Cagub Jambi ke Gerindra, Tak Ciut Nyali Lawan Petahana

Kader PAN (Foto ilustrasi).

Photo :
  • istimewa

Dia menyebut PAN mengapreasiasi kegiatan yang dilakukan kaum perempuan dalam mengembangkan potensi diri. Ia bilang hal itu sesuai dengan visi dan misi PAN yang terus mewujudkan kesejahteraan bagi semua golongan masyarakat.

Ahli Propaganda Terkenal di Korut Kim Ki Nam Meninggal Dunia

Putri menuturkan dalam ikhtiarnya mendorong kaum perempuan, PAN juga punya komitmen ikut memberikan wawasan dan pendidikan. Selain itu, ia menuturkan PAN juga terus menumbuhkan kemampuan kepada perempuan untuk memaksimalkan kreatifitas dan potensi.

Lebih lanjut, Putri menambahkan PAN juga tengah fokus dalam sosialisasi betapa pentingnya bagi perempuan untuk bisa berkarya. Kata dia, PAN melihat perempuan Indonesia bisa berikan dampak positif yang lebih besar untuk bangsa dan negara.

"Kegiatan PUAN PAN tidak hanya kumpul-kumpul. Tapi juga ada pelatihan yang diwadahi dalam bidang-bidangnya," tuturnya.

Dia menyebut lewat PUAN, kaum perempuan bisa mengoptimalkan bakatnya. "Ada olahraga, kesehatan, pendidikan, seni budaya. Jadi semua bakat atau minat para PUAN itu bisa disalurkan," sebut Putri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya