Sandiaga Dukung Duet Ganjar-Anies, Siap Temui Koalisi Perubahan

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahudin Uno usai menjadi pembicara dalam Rapat Kerja Nasional Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu, 12 Agustus 2023.
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama

Jakarta – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP, Sandiaga Salahuddin Uno menyoroti soal isu jika Ganjar Pranowo dipasangkan dengan Anies Baswedan untuk Pemilu 2024.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Diketahui Ganjar Pranowo merupakan Capres 2024 dari PDIP dan PPP. Sedangkan Anies merupakan Capres 2024 dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang diusung Nasdem, Partai Demokrat, PKS.

Terkait isu tersebut, Sandiaga enteng berpendapat. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu justru menyambut baik bersatunya Ganjar dengan Anies Baswedan. 

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Anies dan Ganjar di acara ultah tvOne. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • VIVA/Ridho Permana

Menurut Sandiaga, bergabungnya Anies dalam koalisi PDIP-PPP sebagai Cawapres Ganjar jadi bukti percepatan pembangunan harus terus dilakukan. Sebab, pemulihan ekonomi, khususnya stabilitas harga pangan, penciptaan peluang usaha dan lapangan kerja harus dihadirkan demi masyarakat.

Tak Bakal Usung Anies, Ini Sederet Kader yang Dijagokan PKS di Pigub Jakarta

"Saya belum mendapat brief sebagai Ketua Bappilu nasional, tapi saya membaca saat di pesawat tadi dan saya akan berkoordinasi dengan PPP, karena ini tentunya berkaitan dengan strategi dari penyiapan dan sosialisasi para kader dan calon legislatif," kata Sandiaga dalam keterangannya diterima VIVA, Rabu malam, 23 Agustus 2023. 

Sandiaga menegaskan, dirinya tak masalah jika Ganjar disatukan dengan Anies Baswedan. PPP, kata Sandiaga, diyakininya akan menerima. 

"Tapi menurut saya, jika itu diwujudkan, itu menunjukkan memang akhirnya berkaitan dengan survei yang tadi, bahwa ada pemikiran bagaimana aspirasi masyarakat dan bukti pentingnya untuk melanjutkan program-program Pak Jokowi yang berpusat di bidang ekonomi. Dan, juga bagaimana menyatukan seluruh kekuatan dan tentunya setiap ada potensi untuk mempersatukan PPP harus menerima dengan tangan terbuka dan harus memastikan juga bahwa ini memang betul-betul yang diinginkan masyarakat," kata Sandiaga Uno.

Selain itu, Sandiaga Uno menilai bergabungnya Anies Baswedan dengan Ganjar akan membawa semangat baru dalam kontestasi demokrasi 2024.

Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Meski begitu, ia mengaku akan berkomunikasi dengan partai Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang mengusung Anies sebagai Capres 2024.

"Segala silaturahim ini kita anggap sesuatu yang positif dan harus kita sambut dengan penuh optimisme. Namun tentunya saya juga ingin mengajak berbicara lebih dekat temen-temen dari PKS dan juga dari Demokrat, khususnya Mas AHY, karena ini adalah bagian yang tidak terpisahkan agar kita semua merangkul, supaya kita bisa berjuang bersama demi target Indonesia Maju-Indonesia Emas di 2045," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya