Usai Bertemu Gibran, Puan Temui Jokowi di Istana Negara

Presiden RI Jokowi dengan Ketua DPR Puan Maharani.
Sumber :
  • Instagram Puan Maharani

Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta pada Senin, 4 September 2023. Pertemuan ini dilakukan Puan usai bertemu dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Solo pada Minggu, 3 September 2023.

Jokowi: Tilapia Fish Cultivation Has Huge Global Demand

Jokowi dan Puan bertemu sekira jam 11.00 WIB. Tampak, keduanya kompak memakai baju warna putih. Sementara, Puan mengaku banyak yang dibicarakan dengan Presiden Jokowi.

"Obrolannya seru. Kami membicarakan berbagai hal, termasuk agenda KTT ASEAN yang akan berlangsung besok di mana Indonesia sebagai tuan rumah," kata Puan. 

President Jokowi Ensures to Extend Export Permits for Freeport

Lalu, Puan mengunggah pertemuannya dengan Presiden Jokowi yang berlangsung sekitar 1,5 jam ke akun Instagram pribadinya. Nah, Puan juga mengaku membicarakan situasi yang terjadi akhir-akhir ini termasuk persiapan KTT Ke-43 ASEAN di Senayan, Jakarta pada Selasa, 5 September 2023.

9 Calon Anggota Pansel Capim KPK, 5 dari Unsur Pemerintah dan 4 Masyarakat

“Tadi kita berbincang tentang situasi kebangsaan yang ada saat ini. Ada banyak hal yang saya dan Pak Presiden diskusikan,” ujarnya.

Sebelumnya, Gibran dan Puan Maharani sempat bertemu dengan di Solo pada Minggu kemarin. Terkait itu, Gibran menyebut hampir semua obrolannya dengan Puan menyangkut isu politik. Namun, tak bisa mengungkapnya karena rahasia.

"Pembicaraan saya dengan Mbak Puan itu rahasia. Rahasia sekali kemarin ya," kata Gibran di Loji Gandrung, Solo, Jawa Tengah, Senin, 4 September 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya