Alasan Titiek Soeharto Ingin Jadi Bos HKTI

Titiek Soeharto.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Putri almarhum mantan Presiden Soeharto, Titiek Soeharto resmi mencalonkan diri sebagai calon Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). Titiek Soeharto berjanji memakmurkan kehidupan petani Indonesia.

Titiek mengatakan, memutuskan maju menjadi calon Ketum HKTI setelah mempertimbangkan sejumlah hal. Pertama, dia didatangi oleh beberapa pengurus daerah HKTI. Saat itu dia diminta untuk maju dalam bursa pencalonan ketum HKTI.

Namun, dia mengaku sempat ragu apakah dirinya mampu memimpin HKTI yang merupakan organisasi besar. "Tapi mereka tetap bersikukuh saya harus maju mencalonkan diri jadi calon ketua umum HKTI," kata Titiek ketika mendeklarasikan diri di Jakarta, Sabtu 10 Juli 2010.

Pertimbangan kedua, rasa keprihatinan dia terhadap keadaan dan kehidupan para petani Indonesia. Menurut Titiek, kehidupan petani Indonesia masih jauh di bawah garis kesejahteraan.

PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai

"Sebagai warga negara, saya prihatin dengan keadaan dan nasib petani, bahwa hidup mereka masih jauh di bawah garis sejahtera padahal mereka menjadi tulang punggung ekonomi," kata dia.

"Tanah subur, tapi mengapa untuk memenuhi kebutuhan nasi, tahu tempe harus mengimpor beras. Tebu yang tinggal menancapkan batang tebu mengapa kita mengimpor gula," keluhnya.

Pertimbangan ketiga adalah, "Latar belakang keluarga saya, saya datang dari keluarga petani," kata dia.

"Dengan mempertimbangkan ketiga hal itu, bismillah saya mencalonkan diri sebagai calon ketua umum HKTI 2010 sampai 2015," kata Titiek menandai secara resmi pencalonannya sebagai salah satu calon ketua umum HKTI.

Deklarasi ini juga dihadiri beberapa pengurus daerah HKTI, di antaranya dari Jabar, Banten, Sumatera Selatan, dan Jakarta. Selain itu juga hadir beberapa pengurus pusat organisasi ini.

Pemilihan ketua umum organisasi massa petani terbesar ini akan digelar pada Musyawarah Nasional HKTI pada Senin besok, 12 Juli 2010. Sejumlah politisi ikut dalam bursa pemilihan.

Selain Titiek Soeharto, mereka adalah: Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto yang tak lain adalah mantan suami Titiek, mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, Mantan Menteri Pertanian Anton Apriantono, dan Ketua DPP Demokrat, Jafar Hafsah. (umi)

Deretan mobil bekas di WTC Mangga Dua, Jakarta Pusat.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Bagi Anda yang ingin merasakan ketangguhan dan kemewahan Pajero Sport generasi ketiga tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam, pasar mobil bekas menawarkan pilihan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024