PKS Tegaskan Segera Gaspol setelah Keputusan Majelis Syuro dan Kunjungan Anies-Cak Imin

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat Bimtek Anggota DPRD se-Banten-DKI Jakarta
Sumber :
  • Dok. PKS

Jakarta - Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berencana mengumumkan dukungan kepada pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) pada Jumat, 15 September 2023.

 KPU Minta MK Tolak Tudingan Suara Nasdem Berkurang dan Golkar Bertambah di Jabar 1

PKS intensif berkomunikasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk pernyataan dukungan dalam Pemilu Presiden, kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

"Komunikasi jalan tetapi kami kan masih menunggu Majelis Syuro, rencananya hari Jumat (diumumkan hasil rapat Majelis Syuro PKS)," kata Mardani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 11 September 2023.

DKPP Terima Ratusan Pengaduan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu sepanjang 2024

Bakal capres-cawapres Anies Baswedan-Cak Imin deklarasi di Surabaya

Photo :
  • tvOne

Mardani menuurkan, rencananya dalam pekan ini Anies dan Cak Imin akan mengunjungi kantor pusat PKS. Namun, dia tak menyebutkan terkait waktu pastinya. "Kalau enggak salah pekan ini juga Mas Anies-Cak Imin akan main ke PKS gitu silaturahmi, setelah itu baru gaspol," kata Anggota Komisi II DPR RI itu .

Serius Bangun Koalisi di Pilkada Semarang, Golkar dan PKS Buka Pintu untuk Parpol Lain

Secara prinsip, katanya, PKB dengan PKS tidak ada masalah untuk berkoalisi dalam Pilpres 2024. Begitu juga dengan Anies Baswedan. PKS bahkan telah memfasilitasi kegiatan Anies di Palembang kemarin.

Hubungan dengan PKB, dia mengklaim, pada dasarnya sudah terjalin, tetapi untuk dukungan kepada Anies-Cak Imin memang harus diputuskan oleh Majelis Syuro.

Anies Baswedan, dalam beberapa kesempatan setelah deklarasi dengan Cak Imin yang segera disusul hengkangnya Partai Demokrat, meyakini PKS akan terus mendukungnya dalam menghadapi Pemilu Presiden 2024.

Anies Baswedan bersama kader PKS Kota Bekasi.

Photo :
  • VIVA/Dani (Bekasi)

"Kami terus berharap dan, insyaallah, PKS akan terus bersama, karena memang PKS adalah pendiri Koalisi Perubahan. Koalisi Perubahan ini dibangun oleh PKS, oleh Nasdem dan waktu itu oleh Demokrat," kata Anies pekan lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya