Rangkul 3 Gubernur, PD Bantah Punya 'Agenda'

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Tidak hanya menteri kader Partai Demokrat, partai berlambang bintang segitiga ini juga memasukkan tiga gubernur aktif dalam susunan dewan pembinanya yang tercatat 30 orang. Di antara gubernur itu adalah penguasa Jakarta, Fauzi Bowo.

Selain Foke, ada juga Soekarwo (Gubernur Jawa Timur), dan Sinyo Sarundayang (Gubernur Sulawesi Utara).

Salah satu anggota Dewan Pembina yang baru dilantik, Achmad Mubarok mengatakan ada beberapa alasan mengapa Partai Demokrat memilih ketiga gubernur itu menjadi anggota Dewan Pembina. "Pertama mereka adalah gubernur yang diusung oleh Partai Demokrat," kata Mubarok saat dihubungi, Sabtu malam.

Kedua, lanjut dia, ketiga gubernur itu memimpin wilayah-wilayah di mana perolehan suara Partai Demokrat mendominasi. "Selain itu penduduknya kan majemuk di ketiga wilayah yang dipimpin itu," kata mantan Wakil Ketua Umum Demokrat periode lalu itu.

Menurut dia, Demokrat tidak memiliki agenda tertentu dengan pemilihan ketiga gubernur tersebut. Dia mengatakan, Demokrat hanya memberikan dukungan kepada ketiga gubernur itu agar memimpin daerahnya dengan baik.

"(Agenda tertentu) itu justru akan merugikan kita. Kita biasa saja. Kalau mereka memimpin wilayahnya dengan baik, rakyat sejahtera
kan nama kita jadi terangkat juga," kata dia.

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Dalam pelantikan pembina Demokrat tadi malam, hanya Soekarwo saja yang datang, Foke dan Sinyo tidak datang.

Tokoh-tokoh lain yang juga masuk sebagai anggota Dewan Pembina Demokrat antara lain Andi Mallarangeng, Marzuki Alie, Hadi Utomo, Siti Hartati Murdaya, Hayono Isman, Subur Budhi Santosa,  TB Silalahi, dan Suaedi Marasabesi.

Ilustrasi pria marah/emosi.

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang

Mengontrol emosi adalah kemampuan untuk mengatur, mengelola, dan mengekspresikan emosi secara sehat dan sesuai dengan situasi yang dihadapi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024