Rakernas PDIP 29 September Bahas Cawapres? Begini Jawaban Ganjar

Ganjar Pranowo di UGM
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

Yogyakarta – PDI Perjuangan (PDIP) akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) pada 29 September hingga 1 Oktober 2023 mendatang. Rakernas ini akan digelar di Jakarta.

Tanggapi Isu Prabowo Bakal Punya 40 Menteri, Ganjar Ingatkan Buruknya "Politik Akomodasi"

Dalam Rakernas itu PDIP diisukan akan mengumumkan siapa sosok cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2023. Terkait isu tersebut, Bacapres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo angkat bicara.

Ganjar menerangkan di Rakernas PDIP tersebut akan mengambil tema tentang Kedaulatan Pangan. Ganjar membeberkan dalam Rakernas tidak selalu membahas tentang elektoral dan kandidasi.

Kontestasi Tak Hanya Berebut Kursi dan Dibagi-bagi, Alasan Ganjar Tak Mau Gabung Pemerintah

"Besok Rakernas temanya kedaulatan pangan. Jadi Rakernas PDIP itu bisa berlangsung beberapa kali dan temanya beda-beda," ujar Ganjar di UGM, Selasa, 19 September 2023.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Rakernas PDIP

Photo :
  • PDIP
Anies: Pakemnya yang Tidak Mendapatkan Amanah Berada di Luar Kabinet

"Jadi Rakernas kita tidak selalu hanya berbicara soal elektoral dan kandidasi tapi berbicara tentang kemiskinan, jaminan sosial dan besok kita bicara pangan," imbuh Ganjar.

Ganjar menilai permasalahan tentang pangan saat ini menjadi hal yang penting untuk dibicarakan. Terlebih saat ini ada potensi ancaman terjadinya krisis pangan dunia.

"(Masalah pangan) Itu jauh lebih penting. Dunia hari ini mengalami potensi krisis yang luar biasa," urai Ganjar.

"Maka Rakernas kita temanya itu. Jadi kita tidak hanya bicara tentang kandidasi dan elektoral saja. Nanti kita lihat," ujar Ganjar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya