Relawan Klaim Tahu Aktor Intelektual di Balik Video Prabowo Tampar-Cekik Wamentan, Siapa?

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketua Umum Jokowi Mania Immanuel Ebenezer memberikan keterangan pers di kediaman Prabowo, Jalan Kartanegara, Jakarta, Kamis, 16 Februari 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Fauzi Lamboka

Jakarta - Ketua Umum Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer alias Noel mengklaim tahu sosok aktor intelektual di balik video hoax Menteri Pertahanan (Menhan) RI sekaligus bakal capres Prabowo Subianto menampar dan mencekik Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi. Rumor liar Prabowo tampar Wamenta Harvick itu membuat geger publik.

PAN soal Kursi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran: Kami Nggak Pakai Jatah-jatahan

"Kita tahu, aktor intelektual di balik ini semua, aktor intelektual kita sudah tahu semua," kata Noel kepada wartawan di Bareskrim Polri, Kamis, 21 September 2023. 

Noel bilang di era sekarang semua pihak tak bisa asal menyebarkan informasi bohong. Termasuk menyebarkan video hoaks Prabowo menampar dan mencekik Wamentan Harvick.

Ekonomi RI Kuartal I-2024 Diproyeksi Tumbuh 5,15 Persen, Pemilu hingga Ramadhan Jadi Pendorong

Maka itu, ia menuturkan bergerak melaporkan terduga pihak-pihak yang diduga mengunggah dan menyebarkan video hoax Prabowo tersebut ke kepolisian. Diketahui, ada tiga pihak yang akan dilaporkan buntut video tersebut, Alifurrahman selaku pemilik Seword TV, Rudi S Kamri selaku CEO Kanal Bangsa TV dan Adi Kurniawan dari Logika Katalog

PAN Nilai Wacana Prabowo Bentuk Presidential Club Bakal Sulit Diwujudkan

"Jadi, tidak bisa di republik ini semau mereka, dengan narasi mereka, dengan logika sesat mereka untuk menyebarkan kebohongan-kebohongan," ujar Noel.

"Kita melakukan tindakan atau upaya hukum kepada mereka yang ikut serta dan turut serta menyebarkan berita kebohongan (Prabowo tampar dan cekik Wamentan) ini," lanjut Noel.

Prabowo Bantah Tampar dan Cekik Wamentan

Rumor liar mencuat saat bakal calon presiden Prabowo Subianto disebut menampar dan mencekik Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi saat rapat kabinet di Istana. Prabowo mengaku kaget saat mendengar isu tersebut.

Immanuel Ebenezer.

Photo :
  • VIVAnews/ Syaefullah.

Prabowo bilang tidak pernah melakukan tindakan menampar bahkan mencekik seperti itu terutama di dalam rapat kabinet.

“Saya juga kaget. Jadi, jelas itu tidak benar, ya, tidak pernah ada rapat seperti itu," kata Prabowo dalam acara “3 Bacapres Bicara Gagasan” bersama Najwa Shihab di kampus Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Selasa, 19 September 2023.

Prabowo jelaskan, selaku Menteri Pertahanan, dia jarang sekali bertemu dengan Harvick. Ia mengaku justru lebih sering bertemu dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). Kata dia, hubungannya dengan SYL sangat baik.

"Saya enggak ngerti ini (isu menampar dan mencekik Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi) ulah-ulah macam apa, lucu," ujarnya.

Bahkan, Presiden Jokowi juga ikut memberikan bantahan terkair rumor Prabowo tampar Wamentan Harvick. Jokowi menegaskan tak ada peristiwa itu di Istana. Kata dia, isu itu muncul karena saat ini tahun politik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya