Heran Kaesang Pilih PSI, Elite PAN: Kalau ke Kita kan Lebih Asyik, Gabung di Blue Squad

Kaesang Pangarep Gabung PSI
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Jakarta - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zita Anjani mengomentari perihal masuknya putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep yanh resmi gabung jadi kader Partai Solidaritas Indonesia atau PSI. Kaesang pun sudah diperkenalkan PSI.

Momen Megawati Disambut Patung Pria Kurus Hidung Panjang di Pameran Butet

Dia heran mengapa Kaesang tidak masuk PAN tapi malah pilih PSI. "Kenapa gak ke PAN aja gitu loh, kenapa ke PSI gitu? Kalau ke PAN-kan lebih asyik, bisa gabung di blue squad," kata Zita kepada wartawan, Sabtu, 23 September 2023.

Meski begitu, ia mengaku turut bahagia atas pilihan Kaesang. Apalagi, Zita meyakini PSI bakal ikut berjuang bersama mendukung bakal calon presiden Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Megawati dan Cucu Suka K-Pop

Zita berani mengklaim demikian lantaran melihat petinggi PSI juga turut hadir dalam Rapimnas Partai Demokrat yang mendeklarasikan dukungan buat Prabowo pada dua hari lalu. .

Sekjen PDIP Sebut Megawati Cermati Presidential Club yang Digagas Prabowo

"Ya kalau kita sih sesama anak muda sih ya turut bahagia ya. Kaesang sudah menemukan tempat dia untuk berjuang di PSI. Ya nanti kalau di koalisi kita sama-sama ya,” lanjut Zita. 

“Namanya juga acara di Demokrat Rapimnas, ada perwakilan dari PSI juga sudah dateng ya, tapi kita juga sama-sama," ujarnya lagi.

Sebelumnya, Kaesang resmi jadi kader PSI. Pun, PSI memperkenalkan Kaesang dengan melakukan penyerahan kartu tanda anggota (KTA) oleh Ketua Umum PSI, Giring Ganesha di Sumber, Solo, pada Sabtu, 23 September 2023.

Bahkan, saat prosesi penyerahan KTA PSI itu, Kaesang didampingi istrinya Erina Gudono. Penyerahan replika KTA berukuran besar itu juga disaksikan sejumlah petinggi PSI, di antaranya Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni, Sekretaris Jenderal PSI Isyana Bagoes Oka dan jajaran pengurus DPP lainnya.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani

Photo :
  • Istimewa

Penyerahan KTA PSI dengan nomor keanggotaan S317420230151515 itu dilakukan di depan rumah pribadi Presiden Jokowi. Momen penyerahan itu dilakukan usai para petinggi PSI mengadakan pertemuan tertutup dengan Kaesang di rumah tersebut. 

Usai penyerahan KTA PSI, Kaesang menuturkan, perkenalannya dengan jajaran pengurus maupun kader PSI tak hanya baru kali ini saja, tetapi sudah berlangsung lama. Ia bilang dirinya sudah lama jalin komunikasi dengan jajaran pengurus teras PSI. Dari hasil komunikasi intens tersebut, lambat laun muncul ketertarikan untuk bergabung dengan PSI.

"Saya itu sebenarnya dengan teman-teman PSI bukan baru-baru aja, sebetulnya sudah cukup lama. Saya juga sudah bertemu dengan Bro William, Bro Mongol, dan yang pasti Bro Ketum juga waktu itu di podcast saya,” tutur Kaesang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya