Puan Maharani: Mas Kaesang Ikut PDI Perjuangan Aja, Yuk!

Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani
Sumber :
  • VIVA/Edwin Firdaus

Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan partainya tetap terbuka kepada partai politik (parpol) manapun, termasuk pada Partai Solidaritas Indonesia (PSI), untuk menjalin komunikasi untuk menyonsong Pemilu Presiden 2024.

Dijagokan Wali Kota Bekasi, Jokowi Ogah Campuri Urusan Kaesang

"Kan saya selalu mengatakan bahwa PDIP selalu terbuka. Kami akan selalu bersilaturahmi," kata Puan, menjawab pertanyaan wartawan tentang peluang PSI mendukung Ganjar Pranowo setelah Kaesang Pangarep menjadi Ketua Umum PSI, di Jakarta , Selasa, 26 September 2023.

Setiap partai politik, katanya, memiliki strategi masing-masing, termasuk PSI, dalam rangka memenangkan calon presiden yang akan diusung.

Jokowi akan Bisiki Prabowo soal Potensi Besar dari Budi Daya Ikan Nila Salin

Kaesang Pangarep, Ketua Umum PSI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Puan pun lantas tetap mengajak putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, untuk merapat ke PDIP dan mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pemilu Preside 2024. "Jadi, kemudian, ayo Mas Kaesang ikut PDI Perjuangan aja, yuk!"

Tanggapi Luhut, Jusuf Kalla: Saya Tidak Mengerti Toxic

Dalam kesempatan itu juga, Puan Maharani mengucapkan selamat kepada Kaesang karena telah ditunjuk sebagai Ketua Umum PSI. Ia juga menyampaikan agar Kaesang dapat menjalankan tugasnya dengan baik serta amanah dalam menjabat sebagai ketua umum PSI.

Kaesang Pangarep diangkat menjadi Ketua Umum PSI dalam dalam acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI di Djakarta Theatre, Jakarta, Senin, 25 September 2023.

Jabatan Sekretaris Jenderal PSI dijabat oleh Raja Juli Antoni yang sebelumnya menjadi Sekretaris Dewan Pembina PSI. Ini merupakan jabatan kedua kalinya bagi Raja Juli Antoni menjadi sebagai Sekretaris Jenderal PSI.

Kaesang Pangarep diangkat menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

Photo :
  • Youtube PSI

PSI sampai belum menentukan sosok bakal calon presiden yang akan didukung, meski beberapa waktu lalu pimpinan partai itu menerima kunjungan bakal calon presiden Prabowo Subianto di kantor pusat mereka di Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya