Gerindra Undang Kaesang Bawa Gerbong PSI Dukung Capres Prabowo

Pidato politik Kaesang Pangarep usai dikukuhkan sebagai Ketua Umum PSI
Sumber :
  • Youtube PSI

Jakarta – Kaesang Pangarep resmi menjabat Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk periode 2023-2028. Penunjukan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu disambut positif oleh Partai Gerindra.

Politikus Senior PDIP Sebut Prabowo Banyak Kesamaan dengan Bung Karno

Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman mengatakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto gembira mendengar kabar Kaesang memulai karier politik bersama PSI. 

“Karena dengan menjadi politikus berarti dia (Kaesang) punya idealisme,” kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 26 September 2023.

Elite Gerindra Jelaskan Maksud Pesan Prabowo Jangan Ganggu Jika Tak Mau Kerja Sama

Dia berharap Kaesang dapat memutuskan arah politik PSI untuk mengusung Prabowo sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Sebab, Kaesang memiliki kedekatan dengan Prabowo. 

“Kami berharap dengan bergabungnya mas Kaesang ke PSI siapa tahu bisa membawa PSI secara konkret dan secara resmi mendukung pak Prabowo sebagai capres 2024,” kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI tersebut.

Zulhas: Katanya PAN Cuma Bisa Joget, Eh yang Menang Capresnya Gemoy dan Bisa Joget

Habiburokhman juga mengajak PSI bergabung ke Koalisi Indonesia Maju (KIM). Menurutnya, PSI bisa bersama-sama parpol mitra koalisi lainnya memenangkan Prabowo di kontestasi elektoral 2024. 

“Saya katakan tadi, kami berharap dengan Mas Kaesang jadi ketum bisa membuat PSI mendukung Pak Prabowo menjadi presiden 2024,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengakui PSI masih membahas arah koalisi dukungan capres-cawapres pada Pemilu 2024 mendatang. 

Kaesang menjelaskan kedekatannya dengan Ganjar dan Prabowo. Dia menyebutkan baru saja bertemu dengan Ganjar di salah satu festival musik di Jakarta. Baca 

"Saya sama Pak Prabowo ya Alhamdulillah dekat. Sama Pak Ganjar kemarin juga ketemu di pestapora (acara musik)," kata dia. 

Kemudian, Kaesang menjelaskan kalau komunikasi dengan Ganjar dan Prabowo berjalan dengan baik. Terkait keputusan akan memilih siapa, dirinya menyerahkan hal itu kepada partai.
 
"Pilihnya yang mana, ya nanti kebetulan kan keduanya sudah datang juga ke podcast saya juga, sudah ngobrol pribadi juga. Nanti balik lagi kita akan liat aspirasi-aspirasi dari DPD, DPW, mengarahnya ke mana," jelas Kaesang.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya