Prabowo dan Megawati Duduk Semeja di Acara HUT Arab Saudi, Sinyal Koalisi?

Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri Semeja
Sumber :
  • VIVA/ Yeni Lestari

Jakarta – Kedutaan Besar Arab Saudi baru saja selesai menggelar acara HUT Arab Saudi ke-93, di Jakarta, pada Senin, 25 September 2023. Dalam acara tersebut, ada momen di mana Ketua Umum PDIP Megawati, duduk semeja bersama Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. 

Respons Bobby Nasution soal Pamannya Ambil Formulir Bakal Calon Wali Kota Medan ke PDIP

Prabowo yang juga menjabat sebagai menteri pertahanan itu lantas menjelaskan bahwa momen kebersamaan keduanya hanya sekedar menghadiri acara HUT Arab Saudi.

"Itu kan hari nasional Arab Saudi ya," ujar Prabowo, di kantor Kemhan, Jakpus, Selasa, 26 September 2023.

Soroti RUU Kementerian Negara, PDIP: Jangan Cuma Bagi-bagi Kekuasaan

VIVA Militer: Letjen TNI Prabowo dan Megawati di Unhan.

Photo :
  • Kemhan RI

Tidak hanya Prabowo, Waketum Gerindra mengaku senang melihat kedekatan Megawati dan Prabowo. Dia menyebut bahwa PDIP memang cinta pertama Gerindra. 

Eks Ajudan Prabowo Blusukan di Kampung Solo Demi Maju Cagub Jateng

"PDI Perjuangan itu kan cinta pertamanya Gerindra. Kita 2009 masih partai baru, kita berduet maju sebagai capres cawapres. Lalu pada tahun 2012 cinta pertama itu menghasilkan anak yaitu Pak Jokowi dan Pak Ahok sebagai pemenang Pilkada DKI 2012. Jadi kan hubungan kami sejak saat itu dan sampai saat ini terus terbina baik," ujarnya. 

Dia juga menyinggung bahwa meskipun kedua partai kerap berbeda pilihan, namun tali silahturahmi dan hubungan baik antara PDIP dan Gerindra tidak terputus.

"Walaupun kadang-kadang kita berbeda pilihan, tapi kenangan indah dengan PDIP itu enggak akan pernah terlupakan kurang lebih begitu. Jadi hubungan psikologisnya baik sekali."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya