Megawati dan Prabowo Bertemu, Ganjar: Pemimpin Duduk Bareng kan Bagus

Bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP, Ganjar Pranowo mengomentari soal Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang duduk satu meja dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Momen Megawati dan Prabowo bertemu dan duduk satu meja itu terjadi dalam acara Hari Nasional Arab Saudi ke-93, Senin kemarin.

Prabowo Bocorkan Gaya Kepemimpinannya: Saya Ingin Jadi Diri Sendiri dengan Tulus

"Bagus kan, senang kalau para pemimpin duduk bareng kan bagus," kata Ganjar usai menghadiri acara Papdesi di Gedung Smesco, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa, 26 September 2023.

Dia berharap agar Megawati dan Prabowo berbicara dan memikirkan kelangsungan bangsa Indonesia untuk masa depan.

Kepemimpinannya Dikhawatirkan Bahayakan Demokrasi, Begini Jawaban Blak-blakan Prabowo

"Mudah-mudahan berbicara hal-hal baik untuk bangsa dan negara," ujar Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Mendagri Tito Setuju Sistem Pemilu Dikaji Ulang

Sebagai informasi, Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga bakal capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, duduk satu meja dengan Presiden RI ke-5 yang juga Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Prabowo dan Megawati duduk satu meja bertemu saat keduanya menghadiri acara Hari Nasional Arab Saudi yang ke-93, Senin, 25 September 2023. Dari video yang dilihat VIVA, Prabowo dan Megawati duduk semeja bersama dengan Wakil Presiden Maruf Amin yang mewakili Presiden Joko Widodo yang tak bisa hadir dalam acara itu.

Dalam satu meja itu, Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas dan perwakilan dari Duta Besar Arab Saudi yang turut mendampingi duduk di meja yang sama. 

Dalam sambutannya, Yaqut Cholil Qoumas berharap hubungan diplomatik antara Indonesia dan Arab Saudi telah terjalin lama semakin erat. Ia juga berharap, Indonesia dan Arab Saudi terus menjalin komitmen untuk mewujudkan pembangunan yang adil dan merata.

"Kedua negara telah membina hubungan yang kuat di berbagai bidang, bersama-sama kita juga mendorong aktif pembangunan berkelanjutan yang adil dan merata," ujar Gus Yaqut.

Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri Semeja

Photo :
  • VIVA/ Yeni Lestari

Adapun, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman merespons momen hangat antara Presiden RI ke-5 sekaligus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

Habiburokhman menuturkan momen semeja antara Megawati dan Prabowo sebagai sesuatu yang wajar mengingat keduanya merupakan tokoh bangsa. Ia juga sempat menyebut PDIP yang merupakan cinta pertama Gerindra.

"Memang namanya silaturahmi antar tokoh-tokoh bangsa terus terjadi termasuk antara Ibu Mega dan Pak Prabowo. Ya teman-teman tahu PDI Perjuangan itukan cinta pertamanya Gerindra," kata Habiburokhman kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 26 September 2023. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya