Cak Imin: Menjadi Kewaspadaan Kita, di Belakang Mas Kaesang Ada Presiden

Bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar alias disapa Cak Imin menghadiri Sekolah Pergerakan Nasional di kampus Universitas Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten, Sabtu, 23 September 2023.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyebut peta politik menjelang Pemilu Presiden 2024 masih sangat dinamis, apalagi setelah putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, didaulat menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Sudaryono Mulai Merangkak ke Posisi Atas Survei Pilgub Jateng

“Ini akan mengubah konstelasi, tentu saja,” kata Cak Imin di Jakarta, Selasa, 26 September 2023.

Bakal calon wakil presiden Koalisi Perubahan itu mengatakan semua pihak harus waspada dengan pergerakan PSI yang dipimpin Kaesang. “Ini tentu menjadi kewaspadaan kita semua, partai-partai ini, di mana di belakang Mas Kaesang ada Presiden.

Gelar Pertemuan di Beijing, Xi Jinping dan Vladimir Putin Sepakati 5 Hal Ini

Kendati demikian, kata Wakil Ketua DPR RI itu menilai pilihan Kaesang terjun ke politik dan menjadi ketua umum adalah pilihan yang berani. Dia mengaku cukup mengenal pribadi Kaesang sebagai seorang yang berani mengambil langkah-langkah politik.

PDIP Bakal Pantau Gaya Kepemimpinan Prabowo

Kaesang Pangarep, Ketua Umum PSI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kaesang Pangarep diangkat menjadi Ketua Umum PSI dalam dalam acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI di Djakarta Theatre, Jakarta, Senin, 25 September 2023.

Jabatan Sekretaris Jenderal PSI dijabat oleh Raja Juli Antoni yang sebelumnya menjadi Sekretaris Dewan Pembina PSI. Ini merupakan jabatan kedua kalinya bagi Raja Juli Antoni menjadi sebagai Sekretaris Jenderal PSI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya