Kaesang Jadi Ketua Umum, Elite PSI Pede Gak Bisa Dikucilkan Lagi

Kaesang Pangarep, Ketua Umum PSI
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta merespon positif dipilihnya putra bungsu Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi, Kaesang Pangarep, sebagai Ketua Umum DPP. Kaesang menjadi Ketum DPP PSI menggantikan Giring Ganesha.

Hakim MK Tanya ke PDIP Mana Bukti Sehingga Meminta Suara PSI jadi Nol

Ketua DPW PSI Jakarta, Elva Farhi Qolbina menyampaikan ucapan selamat atas dikukuhkannya Kaesang sebagai ketua umum. Ia menegaskan PSI tetap dalam komitmen mempercayakan kepemimpinan kepada generasi muda.

"Selamat dan salam hangat kepada Mas Kaesang Pangarep atas amanah sebagai Ketua Umum DPP PSI. Ini adalah bukti nyata bahwa PSI tetap dalam komitmen mempercayakan kepemimpinan kepada generasi muda," kata Elva dalam keterangannya, Selasa, 26 September 2023.

DKPP Ungkap Laporan Pelanggaran Pemilu 2024 Terbanyak dari Provinsi Papua

Dia menyebut PSI merupakan wadah bagi para pemuda yang kerap dikucilkan dan diremehkan. Menurut dia, dengan dukungan Presiden Jokowi yang beri restu kepada anaknya jadi ketua umum menunjukkan harapan besar bahwa pemuda sebagai kunci untuk membawa perubahan bagi Indonesia.

PDIP Minta MK Ubah Suara PSI dan Demokrat di Papua Tengah jadi 0

Elva juga menyampaikan terima kasih mendalam kepada Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie dan Dewan Pembina PSI, Giring Ganesha yang sudah membangun dan memajukan PSI.

"Terima kasih khusus kepada Bro Giring Ganesha yang selama ini menjadi inspirasi bagi kami semua. Passion, konsistensi, dedikasi, dan cinta beliau kepada PSI dan Tanah Air telah membawa partai ini ke puncak kesuksesan," ujar Elva. 

Kaesang Pangarep diangkat menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

Photo :
  • Youtube PSI

Dia bilang PSI Jakarta juga berkomitmen mendukung dan mengawal kepemimpinan Kaesang Pangarep sebagai Ketum agar tetap sejalan dengan visi dan misi PSI. 

Ia pun berharap kepemimpinan baru di bawah bimbingan Kaesang Pangarep akan membawa energi, semangat baru, dan inovasi dalam memperjuangkan kepentingan rakyat khususnya di Jakarta.

Agenda Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI pada Senin malam menetapkan Kaesang sebagai Ketua Umum PSI yang baru menggantikan Giring Ganesha. Diplotnya Kaesang sebagai ketua umum diumumkan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie.

Terpilihnya Kaesang berawal saat dibacakan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Giring dan Plt Sekjen Isyana Bagoes Oka sebagai anggota Dewan Pembina dalam Kopdarnas PSI. Nama Kaesang pun akhirnya diumumkan dan diteriaki para kader.

Beberapa hari sebelumnya Kaesang diperkenalkan sebagai kader PSI pada Sabtu, 23 September 2023. Elite PSI yang dipimpin Giring Ganesha terbang ke Solo untuk memberikan kartu tanda anggota (KTA) ke Kaesang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya